TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

O2 Medicare, Aplikasi Cari Rumah Sakit Terdekat

Pengguna bisa memesan ambulans sampai booking tempat berobat.
O2 Medicare, Aplikasi Cari Rumah Sakit Terdekat
Aplikasi O2 Medicare (Google Play)

VIVA.co.id – Jika Anda berada di lokasi yang tidak familiar, kemudian mengalami gangguan kesehatan, kini hadir solusi dari aplikasi O2 Medicare. Aplikasi tersebut merupakan platform yang memudahkan pengguna mendapatkan akses layanan kesehatan.

Pada aplikasi terdapat informasi rumah sakit terdekat berupa data diri rumah sakit, jumlah dokter yang tersedia pada saat itu, serta poli apa saja yang tersedia. 

Kemudian Google Maps akan mengarahkan pengguna ke rumah sakit tersebut, perkiraan jarak pengguna dengan rumah sakit terdekat tersebut. Informasi bangsal rumah sakit juga tersedia dalam aplikasi ini. 

O2 Medicare merupakan nama baru dari Hospitaloka yang merupakan pemenang untuk kategori profesional ajang IBM Linux Challange yang diadakan pada September 2016.

Pendiri IT Corp Hospitaloka Emanuel Setio Dewo mengatakan, selain informasi lokasi rumah sakit. Jika pengguna mengklik ikon rumah sakit tersebut dalam peta, pengguna bisa memperoleh informasi detail rumah sakit tersebut.

"Misal tersedia Poli apa saja, rumah telepon rumah sakit dan lainnya," kata Emanuel saat ditemui di MidPlaza, Jakarta, Selasa 7 Maret 2017.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapat informasi jadwal praktik dokter spesialis dan bisa langsung booking waktu berobat. Pada aplikasi juga tercatat riwayat berobat dengan catatan medis pribadi dan catatan alergi.

Kemudian tersedia artikel gaya hidup sehat dari sumber terpercaya. Dalam keadaan darurat pengguna bisa memesan mobil ambulans mengantar ke rumah sakit, ambulans ini diklaim punya respons yang cepat. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP