TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Oprek Smartphone Selfie Paling Oke Saat Ini

Vivo V5 digadang menjadi smartphone selfie paling oke, benarkah?
Oprek Smartphone Selfie Paling Oke Saat Ini
Selfie menggunakan Vivo V5 Plus (VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Smartphone saat ini tidak hanya untuk telepon saja, tetapi juga menjadi "senjata" para penggunanya untuk berfoto di tiap kesempatan. Itulah yang diusung oleh produk Vivo V5 Plus.

Vivo V5 adalah produk flagship yang tentu bakal jadi buruan para penggemar selfie. Jika smartphone pada umumnya memiliki kamera depan dengan resolusi lebih rendah ketimbang kamera utama, tidak demikian dengan Vivo V5 Plus.

Kamera depan V5 Plus dilengkapi dengan dua buah kamera yang terintegrasi. Salah satunya beresolusi 20 megapiksel ditambah 8 megapiksel, lengkap dengan LED Flash. Sementara itu, kamera belakang hanya satu, dengan resolusi 16 megapiksel.

Dengan sistem dual lens ini, Vivo V5 bisa memberikan efek bokeh saat menghasilkan foto. Apa itu bokeh?

Bokeh merupakan nama resmi untuk sebuah efek fotografi. Artinya, pengguna bisa membidik objek dengan lebih fokus. Hanya objek yang dibidik yang terlihat terang dan soft, sedangkan latar belakang yang menyertainya akan dibuat kabur.

Efek seperti ini yang banyak diinginkan oleh para penggemar selfie. Namun, untuk penggunaan wefie, atau foto selfie dengan banyak orang, bokeh tidak terlalu disarankan karena hasil gambar objek di ujung frame akan kabur.

Fitur lain pada Vivo V5 Plus adalah sokongan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 2.0GHz Octa-core, plus RAM 4 GB, baterai 3.160 mAH, layar 5,5 inci dengan bantuan 16 juta warna kerapatan 401 piksel per inci, dan teknologi layar Corning Gorilla Glass 5 dengan bentuk lengkung 2.5D.

Yang suka browsing dan teleponan, jangan takut. Vivo V5 Plus memiliki baterai dengan kapasitas 3055 mAh, yang diklaim memiliki fitur fast-charging bermesin dua.

Saksikan review lengkap Vivo V5 Plus di video Tech Story.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP