Oprek Smartphone Selfie Paling Oke Saat Ini

Selfie menggunakan Vivo V5 Plus
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Smartphone saat ini tidak hanya untuk telepon saja, tetapi juga menjadi "senjata" para penggunanya untuk berfoto di tiap kesempatan. Itulah yang diusung oleh produk Vivo V5 Plus.

Daftar Harga BBM Shell, Vivo dan BP AKR per Maret 2024

Vivo V5 adalah produk flagship yang tentu bakal jadi buruan para penggemar selfie. Jika smartphone pada umumnya memiliki kamera depan dengan resolusi lebih rendah ketimbang kamera utama, tidak demikian dengan Vivo V5 Plus.

Kamera depan V5 Plus dilengkapi dengan dua buah kamera yang terintegrasi. Salah satunya beresolusi 20 megapiksel ditambah 8 megapiksel, lengkap dengan LED Flash. Sementara itu, kamera belakang hanya satu, dengan resolusi 16 megapiksel.

Simak Daftar Harga BBM Shell, BP, dan Vivo Per 1 Maret 2024, Ada yang Naik

Dengan sistem dual lens ini, Vivo V5 bisa memberikan efek bokeh saat menghasilkan foto. Apa itu bokeh?

Bokeh merupakan nama resmi untuk sebuah efek fotografi. Artinya, pengguna bisa membidik objek dengan lebih fokus. Hanya objek yang dibidik yang terlihat terang dan soft, sedangkan latar belakang yang menyertainya akan dibuat kabur.

4 SPBU Turunkan Harga BBM di Awal Tahun 2024!

Efek seperti ini yang banyak diinginkan oleh para penggemar selfie. Namun, untuk penggunaan wefie, atau foto selfie dengan banyak orang, bokeh tidak terlalu disarankan karena hasil gambar objek di ujung frame akan kabur.

Fitur lain pada Vivo V5 Plus adalah sokongan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 2.0GHz Octa-core, plus RAM 4 GB, baterai 3.160 mAH, layar 5,5 inci dengan bantuan 16 juta warna kerapatan 401 piksel per inci, dan teknologi layar Corning Gorilla Glass 5 dengan bentuk lengkung 2.5D.

Yang suka browsing dan teleponan, jangan takut. Vivo V5 Plus memiliki baterai dengan kapasitas 3055 mAh, yang diklaim memiliki fitur fast-charging bermesin dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya