TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Girang Dapat Monster Pokemon, Kakek Ini Langsung Meninggal

Sang kakek punya riwayat penyakit jantung.
Girang Dapat Monster Pokemon, Kakek Ini Langsung Meninggal
Kakek di Singapura meninggal usai bermain Pokemon Go (www,wanbao.com.sg/Stamp)

VIVA.co.id – Game Pokemon Go ternyata tidak hanya menjadi tren di kalangan kawula muda. Game ini juga dimainkan oleh orang lanjut usia.

Ada kejadian mengejutkan dialami kakek yang memainkan Pokemon Go. Sang kakek dari Singapura, Liang Weiming, meninggal dunia terkena serangan jantung, diduga karena bermain game berteknologi Augmen Reality (AR) itu.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa, 7 Maret 2017, kakek bernama berusia 67 tahun itu memang maniak dalam memainkan game Pokemon Go. Weiming sudah mendapatkan 200 karakter monster Pokemon Go.

Weiming berniat mencari satu karakter yang termasuk langka ada di Singapura, yaitu Lapras. Beruntung, dalam sebuah momen, Weiming berhasil mendapatkan incarannya. Tapi, malang kemudian Weiming terkena serangan jantung dan meninggal dunia.

Menurut cerita istri, Weiming memang memiliki riwayat penyakit jantung. Tapi, sang istri curiga game Pokemon Go jadi pemicu serangan jantung suaminya.

"Saya curiga, kegembiraan menangkap Lapras memicu serangan fatal," kata istri Weiming.

Meninggalnya Weiming itu semakin menambah deret kasus kematian akibat memainkan Pokemon Go. 

Beberapa ahli melaporkan ada dua kasus di mana sejumlah pengemudi di Amerika Serikat harus masuk ruang gawat darurat karena kecelakaan di Arizona, AS akibat bertabrakan saat bermain game ini.

Di Jepang, seorang pengemudi menewaskan seorang pejalan kaki saat sedang bermain game ini pada Agustus 2016. Dan beberapa pengguna lain permainan ini tertembak karena menerobos wilayah orang lain saat bermain game. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP