TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

'Pulau Tengkorak' Muncul di Google Maps

Namun saat diklik pengguna internet tak akan menemukan daratan.
'Pulau Tengkorak' Muncul di Google Maps
Skull Island di Google Maps (Google Maps)

VIVA.co.id – Menyambut rilis film Kong: Skull Island pada bulan ini, Google punya kejutan. Perusahaan internet itu menambahkan ‘Pulau Tengkorak’ di Google Maps. Lokasi ‘Pulau Tengkorak’ itu ada di tengah samudera, tepatnya di Pasifik Selatan. 

Dikutip dari Slashgear, Selasa, 7 Maret 2017, munculnya ‘Pulau Tengkorak’ di Google Maps itu memang mengherankan. Sebab Pulau Tengkorak ada di Malaysia. Ternyata, ‘Pulau Tengkorak’ yang dimaksud Google dalam hal ini, bukan pulau dalam artian daratan asli. Lokasi itu hanyalah untuk mendukung promo film yang akan dirilis pada 10 Maret ini.

Saat pengguna mengklik lokasi ‘Skull Island’ di Google Maps, pengguna tidak akan menemukan daratan, malah pengguna akan menemukan lebih dari 200 gambar yang terkait dan bertema tentang film tersebut. 

Lokasi Pulau Tengkorak itu berisi fakta singkat tentang film Kong: Skull Island, meliputi produsen film, produser, sampai musik yang mengiringi film tersebut. Pada Google Maps, ‘Pulau Tengkorak’ malah dilabeli sebagai sebagai ‘situs purbakala’.

Film Kong: Skull Island menceritakan tiga penjelajah, diperankan Tom Hiddleston, Samuel L Jackson, dan John Goodman yang menemukan kera raksasa dan makhluk mengerikan setelah bepergian ke sebuah pulau di Samudera Pasifik.

Menariknya, penambahan Google ini mendapatkan respons dari pengguna internet. Tercatat sampai saat ini, lokasi ‘Pulau Tengkorak’ itu telah diulas oleh 7185 pengguna internet dengan berbagai tanggapan atas pulau imajinasi tersebut. Pengguna secara umum memberikan nilai 3,7 dari total nilai 5 pada Pulau Tengkorak tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP