Dunia Peringati Taman Nasional Komodo

Doodle Google peringati Hari Taman Nasional Komodo
Sumber :
  • Doodle Google

VIVA.co.id – Jika Anda singgah atau melakukan pencarian di mesin pencarian Google pada hari ini, akan terpampang gambar kartun seekor Komodo seperti sedang tidur pada sebuah taman.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Ya, doodle Google hari ini turut merayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo yang ke-37. Doodle Taman Nasional Komodo terasa istimewa, sebab doodle ini hampir seluruh wilayah dunia, tak hanya di Indonesia.

Doodle Taman Komodo ini muncul di Australia, Selandia Baru, Rusia, Jepang, sebagian Eropa, Amerika Serikat, dan sebagian negara di Benua Amerika. 

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

"Berapa banyak yang Anda ketahui tentang komodo? Hari ini doodle merayakan ulang tahun ke-37 dari Taman Nasional Komodo dengan kuis interaktif untuk menguji pengetahuan Anda," tulis Google dalam website-nya, Senin 6 Maret 2017.

Taman Nasional Komodo terletak di antara Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman ini 'duduk' di pusat negara kepulauan dan sebagian besar terdiri atas tiga pulau vulkanik.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Pemandangan tidak seperti yang lain, mulai dari kondisi savana kering atau hutan lebat, semua dikelilingi oleh pantai pasir putih dan air biru yang cerah.

Meskipun Taman Nasional Komodo diciptakan untuk melindungi kehidupan 5700 Komodo, ruang lingkup taman kini telah diperluas untuk satwa liar asli lainnya. Selain rusa Timor, yang merupakan sumber utama makanan bagi komodo, pulau-pulau juga merupakan habitat bagi 72 spesies burung, seperti kakatua jambul kuning. 

Ribuan spesies ikan berenang di perairan sekitarnya, serta kura-kura laut, lumba-lumba, dan paus.

Berkat Taman Nasional seperti Komodo dan satwa liar dapat terus berkembang sebagian besar tidak terganggu oleh campur tangan manusia. (art)

Smartphone kuat dengan baterai tahan sampai 38 hari? Sekarang sudah ada. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya