Tujuh Lokasi Kunjungan Raja Salman Diperkuat 4G LTE

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kunjungan kenegaraan Raja Salman beserta rombongan ke Indonesia dianggap sebagai salah satu momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, operator Telkomsel berupaya tidak ingin membuat malu dengan menjaga jaringan agar tetap berkualitas.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar mengaku telah melakukan sejumlah persiapan dan pengawalan kualitas layanan jaringan di tujuh titik. Semua itu merupakan lokasi utama yang menjadi destinasi kunjungan resmi kenegaraan rombongan Raja Salman dari Arab Saudi selama berada di wilayah Jakarta dan Bogor.

"Fokus utama pengawalan ini adalah memastikan True Broadband Experience dapat tetap terpenuhi seiring dengan jumlah peserta yang hadir dalam jumlah yang cukup banyak. Dengan estimasi jumlah peserta rombongan yang mencapai 1.500 orang," ujar Vice President ICT & Network Management Jabotabek Jabar Telkomsel, Juanita Erawati, di Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Menurut Juanita, tujuh lokasi yang dijaga kualitas jaringannya meliputi Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Hotel Rafles Jakarta, Hotel JW Marriot Jakarta, Hotel Ritz Carlton Jakarta, Masjid Istiqlal Jakarta, Gedung MPR/DPR Jakarta, dan Istana Bogor.

"Pengamanan kualitas jaringan, khususnya koneksi broadband dan digital, di semua lokasi kunjungan mencakup jaringan 4G LTE, optimalisasi power jaringan, penambahan kapasitas bandwith jaringan 3G dan 4G yang sudah ada hingga pengamanan jaringan international roaming di tiap lokasi," kata Juanita.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Dia pun berharap, dengan hadirnya jaringan berkualitas ini, dalam kunjungan rombongan Raja Salman di tiap lokasi, akan memberikan pengalaman berbeda saat mengabadikan momen bersejarah tersebut. Terlebih bagi khalayak luas, misalnya dengan mengunduh foto atau live streaming chat melalui aplikasi media sosial.

"Untuk persiapan ini kami juga telah melakukan upgrade teknologi jaringan 4G LTE menggunakan frekuensi 15 Mhz di semua titik lokasi kunjungan utama," jelas Juanita. (one)

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan telah keluar dari rumah sakit, pada Rabu, 24 April 2024, setelah menjalani pemeriksaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024