Telkom Klaim Satu-satunya Penyedia Triple Play di Papua

Gedung Telkom Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Indihome Telkom diklaim telah masuk ke wilayah Papua. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengumumkan telah meraih sekitar 12 ribu pelanggan di wilayah tersebut.

Mas Direktur Fajrin Diminta Bikin Blanja.com Setara Alibaba

Klaim ini diungkapkan Vice President Marketing Telkom, Jemy V Confido. Menurut dia, semua raihan ini terjadi berkat konsistensi Telkom menggelar jaringan broadband berbasis fiber optik, ditambah dukungan satelit.

"Bisa dikatakan, kami satu-satunya Triple Play yang ada di Papua. Indihome sudah bisa dinikmati mulai dari Raja Ampat hingga Merauke di Papua," ujar Jemy dalam keterangannya, Rabu, 1 Maret 2017.

Jadi Bos Telkom Diminta Perbaiki Indihome, Fajrin Rasyid: Insya Allah

Selain mengklaim sebagai satu-satunya layanan Triple Play di Papua, Jemy juga mengungkap jika setiap harinya ada sekitar lima ribu aktivasi sambungan broadband fiber Indihome di Indonesia.

"Kalau di Papua kami punya basis pelanggan lumayan besar, seperti di Manokwari, Sorong, Timika, Jayapura, Abepura, dan Merauke,” katanya.

Fajrin Rasyid Punya 'Panggilan Sayang' di Telkom

Jemy menambahkan, selain didukung infrastruktur serat optik, ragam channel dari Usee TV, serta paket penawaran yang menarik juga dianggap sebagai alasan ketertarikan para pengguna Indihome. Bahkan, mereka juga tetap melayani permintaan sambungan telepon rumah.

Diketahui, pada awal 2016, Telkom telah menyelesaikan pembangunan jaringan serat optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang menghubungkan wilayah Sulawesi, Maluku, hingga ke kota-kota di Papua antara lain Jayapura, Sarmi, Biak, Manokwari, Sorong, Fak Fak, Kaimana, Timika, dan Merauke.

Ke depan, Telkom telah merencanakan untuk membangun Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) antara Jayapura dan Manokwari sepanjang 1.000 kilometer sebagai jalur diversity guna meningkatkan kualitas layanan.

"Dengan telah tergelarnya jaringan SMPCS yang ditunjang dengan sistem komunikasi satelit, kesenjangan akses informasi, khususnya di wilayah timur Indonesia, diharapkan dapat teratasi, sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat di seluruh pelosok negeri," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya