Cara Telkomsel Garap Potensi Wirausaha Anak Muda

Telkomsel Ambassador Muda
Sumber :
  • Tsel

VIVA.co.id – Kalangan anak muda, yang diperkirakan berjumlah 60 juta di Indonesia, bisa dimanfaatkan untuk memperkuat ekosistem digital. Mereka yang aktif dan inovatif bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya untuk mengajarkan gaya hidup di era digital.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Hal ini dilakukan Telkomsel yang mulai menggandeng remaja untuk menjadi ambassador gaya hidup digital. Mereka percaya, 60 juta penduduk Indonesia adalah anak muda di umur sampai 24 tahun dan ini adalah segmen yang tidak kecil.

"Kami ingin mereka, anak muda pelanggan setia Telkomsel, menjadi ambassador muda. Tujuannya adalah mendorong adopsi layanan broadband dan digital di segmen anak muda melalui konsep pengembangan jiwa wirausaha," ujar General Manager Youth and Community Jabotabek Jabar Telkomsel, Ricky E Panggabean, dalam keterangannya, Selasa, 28 Februari 2017.

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Sejatinya, program  Ambassador Muda ini sudah digelar sejak awal tahun. Telkomsel nantinya akan memilih sejumlah anak muda dari tingkat pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan perguruan tinggi. Mereka yang terpilih merupakan pelanggan setia Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar yang aktif mengakses sosial media, menggunakan smartphone khususnya berbasis Android, serta memiliki jiwa positif seperti kreatif, inovatif, komunikatif dan semangat pantang menyerah.

"Mereka akan menjadi perwakilan Telkomsel dalam mensosialisasikan pemanfaatan layanan produk digital Telkomsel kepada lingkungan sekitarnya, terutama di sekolah dan kampus. Sebelumnya mereka akan dibekali dengan beragam pelatihan untuk memperkuat jiwa kewirausahaan. Dari sini mereka bisa mendapatkan penghasilan sendiri," kata Ricky.

Selain Video Call, Pemakaian Tiktok dan IG Naik Saat Lebaran

Diketahui, program Ambassador Muda bukan hanya satu-satunya yang dilakukan Telkomsel untuk pengembangan potensi anak muda kreatif. Ada juga NextDev dan Indonesia Next.

"Kami berharap, bisa menjaring potensi anak muda di bidang wirausaha, agar lebih terarah dan menghasilkan generasi milenial yang bertanggung jawab," jelasnya.

Menara BTS Telkomsel.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Telkom Indonesia dan SingTel sahkan direksi baru Telkomsel.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020