TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Indosat Sediakan Nomor Khusus untuk Pencinta Game

Nomor khusus memudahkan pencinta game untuk mengisi saldo game.
Indosat Sediakan Nomor Khusus untuk Pencinta Game
Ilustrasi video game (Pixabay/Monikabaechler)

VIVA.co.id – Indosat Ooredo beberapa waktu lalu mengeluarkan nomor khusus bagi pencinta game. Nomor ini nantinya akan memudahkan para pemain game ketika membeli token untuk sebuah game

"Ada nomor 0814 untuk nomor gamers, jadi tidak harus bercampur dengan HP teman-teman," ungkap Head of e-Commerce, PT Indosat Tbk, Carlos Karo Karo, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin 27 Februari 2017. 

Sementara itu, Product Analyst PT Indosat Tbk, Andreas Kristianto menjelaskan, nomor ini guna memudahkan para pemain game untuk mengisi ulang token, dan juga mudah untuk diingat. 

"Ini memudahkan gamers, jadi mereka akan punya nomor khusus untuk main game dan mudah diingat. Tinggal dibawa ke penjual pulsa, dari ATM bisa di-top up dan bawa Cipika Play Point itu jaringannya sangat luas," kata dia.

Namun, Andreas juga menekankan, nomor tersebut memang khusus untuk menyimpan saldo token. Nomor ini tidak bisa digunakan untuk menelepon atau berkirim pesan.

Carlos mengatakan, Cipika Play kini bisa dibeli dan diisi ulang hanya melalui agen-agen pulsa terdekat.

Sebagai informasi, Cipika Play merupakan platform pembayaran yang khusus digunakan untuk membeli token game online melalui Cipika Play Points. Dalam platform tersebut, points merupakan konversi dari top up saldo yang dilakukan melalui transfer bank, voucher pulsa Indosat Ooredoo, potong pulsa dan e-Wallet dompetku. 

Game multiplatform

Melihat pertumbuhan game mobile di Indonesia maupun dunia semakin tumbuh pesat, Carlos mengatakan, ada riset yang memperkirakan game mobile akan merebut pasar online atau game PC. Namun, dia yakin game online masih tetap dimainkan.

Dia menjelaskan, di Indonesia, pemain game cenderung menggunakan semua saluran game, baik mobile atau dengan PC. Hal ini menurut dia, karena tingkat mobilitas yang juga cukup tinggi. 

"Jadi online games masih dimainkan, tapi kadang mobile games di Indonesia. Apalagi di Indonesia kan mobile ya, ada yang bermain di perjalanan, ada yang bermain di kereta lah," ujarnya.

Country Director True Digital Pluss lndonesia (TDPI), Sofian Martineau mengatakan, ke depan pengguna game justru akan mulai beranjak ke game dengan multiplatform.

"Sebetulnya kalau dilihat ke depan akan lebih multiplatform, mirip dengan trennya di Amerika," tuturnya.

Carlos menambahkan, jika dilihat dari segi ekonomi, game berbasis multiplatform justru akan lebih berkembang lagi. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP