Coolpad Fancy Pro, RAM 3GB Harga di Bawah Rp2 juta

Pabrik Coolpad
Sumber :
  • Vivanews/Toto

VIVA.co.id – Dalam setiap produk smartphone yang diluncurkan, Coolpad memang kerap memberikan kapasitas RAM yang mencukupi. Seolah ingin membuat penggunanya ketagihan, Coolpad memperbesar kapasitas RAM di Coolpad Fancy Pro.

Investasi Rp100 Miliar, Coolpad Targetkan Jual 1 Juta Ponsel

“Setiap orang ingin melakukan banyak hal secara bersamaan pada smartphone mereka. Untuk itu, mereka membeli ponsel bagus yang menawarkan prosesor dan besaran RAM yang mumpuni. Namun sayang, harganya cukup mahal,” kata Branding Director Coolpad Indonesia, Natalie Chen, dalam keterangannya, Jumat 24 Februari 2017.

Menurut Natalie, Coolpad Fancy diperuntukkan bagi pasar menengah, dengan RAM 3GB, namun harganya cukup terjangkau, tidak lebih dari Rp2 jutaan. Layar yang diusungnya pun cukup besar, sekitar 5 inci, berteknologi IPS resolusi 720p dengan kerapata warna 295dpi. 

Dua Smartphone Coolpad Sudah 4G LTE, Tapi Dihadang TKDN

"Rasio screen-to-body nya sekitar 62,6 persen, untuk memberikan tampilan yang jernih dan jelas," kata Natalie.

Berbicara soal spesifikasi, Fancy Pro hadir dengan prosesor Snapdragon MSM8916 1.2GHz dan Adreno 306 yang didukung kapasitas RAM 3GB. Penyimpanan yang disediakan sebesar 16GB dan dapat diperluas hingga 64GB dengan kartu microSD.

Sebelum ke Dunia, Coolpad Max Dikenalkan di Indonesia

Smartphone ini ditenagai dengan baterai sebesar 2,000mAh yang dapat bertahan selama 300 jam standby dan delapan jam ketika menerima telepon, layak untuk penggunaan sehari-hari.
 
Coolpad mengemas Fancy Pro dengan kamera 8MP single-lens reflex ditambah lampu LED dan kamera depan 5MP. Fitur wide-anglenya sampai 82.6-derajat memungkinkan pengguna mengambil foto pemandangan yang menakjubkan dan memuat lebih banyak orang dalam foto grup (wefie/groupfie).
 
Yang menarik dalam smartphone ini adalah menu kontrol cerdas seperti C-Button yang mengambang, bisa mengatur besaran layar untuk mode operasi satu-tangan, screenshot menggunakan metode tiga jari, pencegahan mis-operasi ketika ditempatkan dalam saku dan multi-screen untuk membagi layar untuk dua aplikasi independen.

Di dalam Fancy Pro dilengkapi juga dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka CoolUI 8.0, serta desain materi yang premium dengan bingkai logam. Smartphone dengan ketebalan 7,25 milimeter dan berat 120 gram ini ditawarkan hanya Rp1,99 juta.

Coolpad Cool Dual

Bocoran Rahasia Kerja Kamera Cool Dual

HP China ini dilengkapi dual kamera 13+13 megapiksel.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2017