Mahasiswa Ciptakan Drone dengan Dana Minim

Mahasiswa ciptakan drone
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Akasah

VIVA.co.id – Ketertarikan dengan dunia robotik, membuat seorang mahasiswa bernama Maulana Yusuf memcoba untuk membuat drone. Ia hanya membutuhkan uang sebesar Rp3 juta untuk menciptakan drone.

Keren, Mahasiswa Aceh Ciptakan Robot Anti Ganja

Diakui mahasiswa Politeknik di Sukabumi ini belajar selama empat bulan untuk menciptakan karyanya tersebut. Kerja kerasnya tak sia-sia. Drone hasil karyanya berhasil terbang.

Maulana membuat drone tersebut sebagau bagian dari tugas akhirnya. Ia juga senang karena mendapat dukungan dari dosennya. Drone dengan ukuran 450mm ini berhasil terbang dengan cukup tinggi.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Diceritakan Maulana, karyanya itu tercipta lantaran ia sangat ingin memiliki drone. Namun, ia sanggup untuk membelinya karena harganya yang sangat mahal. "Karena memerlukan percobaan yang berulang-ulang, maka biaya pertama membengkak jadi Rp3 juta lebih," ujarnya.

Maulana berencana akan mengembangkan drone ciptaannya itu dengan melengkap GPS, kamera dan telemetri agar terbang lebih stabil.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Adnan Rafi, dosen pembimbing menyatakan pihak lembaga akan terus mendukung proyek mahasiswanya untuk mengembangkan kreasinya.

Laporan: Muhammad Akasah

Drone Folding Wing karya mahasiswa ITB.

Drone Mitigasi Bencana Buatan Anak Bangsa, Nasibnya Kini

Drone Folding Wing UAV sudah dilombakan sejak 2017.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2018