50 Persen Trafffic Bolt Berasal dari Pengguna Rumahan

Bolt rayakan 1 juta pelanggan
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVA.co.id – Akses internet kencang sudah menjadi kebutuhan pengguna baik saat berada di luar maupun di dalam rumah. Namun, kadang akses internet di rumah belum begitu memuaskan. Kecepatan internet saat diakses di rumah tak maksimal. 

First Media Beberkan Sebab Kerugian Rp4,19 Triliun pada 2018

Untuk itu, penyedia layanan 4G LTE, Bolt menghadirkan solusi akses internet kencang, Bolt Home Unlimited. Paket ini dilengkapi dengan router internet luar ruang yang membantu menguatkan sinyal internet. 

"50 persen traffic pengguna Bolt datangnya dari rumah, tapi beberapa pengguna mengaku tak maksimal saat internet dari rumah. Jadi kami kenalkan solusi ini," ujar Chief Product Officer Bolt dalam pemaparannya di Senayan City, Rabu, 22 Februari 2017. 

Smartfren Perpanjang Promo Pengguna Bolt

Billy mengatakan kecepatan internet dalam paket baru itu dijanjikan bisa mencapai 300 Mbps. Untuk membantu memberikan akses internet 4G Ultra LTE itu, pengguna akan dipinjamkan perangkat router high giant outdoor

Untuk mendapatkan router outdoor tersebut, pengguna Bolt harus memakai paket internet baru Bolt tersebut. Pelanggan akan didata dan dibantu pemasangan router tersebut oleh tim lapangan Bolt. 

Refund Kuota Bolt Pelanggan di Hari Terakhir Capai Rp10,37 Miliar

Router yang dipinjamkan dilengkapi dengan dua antena penguat sehingga pengguna bisa terus mendapatkan akses internet maksimal dari paket tersebut. 

Billy mengatakan pengguna dimanjakan dengan mendapat pinjaman perangkat outdoor tersebut. Sebab harga perangkat itu tergolong mahal, Rp2,5 juta. Agar tak membebani pengguna, Bolt meminjamkannya.

Bolt menawarkan beragam opsi paket Bolt Home, yakni paket dengan kecepatan 8 Mbps dengan biaya langganan Rp199 ribu per bulan, kecepatan 13 Mbps dengan biaya langganan Rp299 ribu per bulan, kecepatan 19 Mbps dengan biaya langganan Rp399 ribu per bulan.

Untuk kecepatan 28 Mbps dengan biaya langganan Rp499 ribu per bulan, kecepatan 50 Mbps dengan biaya langganan Rp799 ribu per bulan, dan kecepatan 70 Mbps dengan biaya langganan Rp999 ribu per bulan.

Bolt menegaskan ragam kecepatan yang ditawarkan itu stabil selama 24 jam. Bolt berani menjain hal tersebut, sebab secara jaringan dan infrastruktur telah didukung.

Billy mengklaim kecepatan internet 4G LTE yang diberikan Bolt kini  sudah unggul dibandingkan operator penyedia layanan internet lainnya. 

"Dibanding dengan operator besar lain, kai dua kali lebih cepat dan dibanding operator biasa, kami empat kali lebih cepat," ujarnya. 

Bolt mengungkapkan, mereka telah menyiapkan program paket Bolt Home ini sejak akhir tahun lalu dengan langsung mengunjungi pelanggan door to door. 

Soal tawaran akses hingga menembus 300 Mbps memang tergantung dengan kualifikasi perangkat tertentu. Saat ini, kecepatan 300 Mbps yang ditawarkan bisa berjalan daam perangkat Samsung Galaxy 7.

"Untuk kecepatan khusus memang belum banyak. kemungkinan dua atau tiga bulan lagi akan muncul perangkat (yang bisa mendukung kecepatan tersebut). Kami ingin memperlihatkan, Bolt sudah siap dengan kecepatan lebih dari 300 Mbps," jelas Chief Sales Officer Bolt, Imam Kusuma.

Selain paket Bolt Home untuk internet rumahan, Bolt juga merilis paket baru untukakses media sosial, paketnya dinamakan paket Ultra Social. Paket ini dihadirka setelah melihat perilaku pengguna internet Indonesia yang gandrung mengakses YouTube dan media sosial lainnya seperti WhatsApp dan Facebook.

Dan paket Ultra Social ini terdapat opsi Ultra Chat Unlimited yang menawarkan pengalaman akses WhatsApp, Line, BBM hanya Rp7500 per bulan. Sedangkan opsi kedua yaitu Ultra Social Unlimited untuk aksesWhatsApp, Line, BBM, Facebook Messenger, Facebook Twitter, Path, Intagram dan KakaoTalk hanya dengan Rp39.900 per bulan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya