Cara Operator Telekomunikasi Gairahkan Ekosistem Digital

Ilustrai wisata Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Pembayaran digital memang sudah menjadi tren dalam beberapa waktu belakangan. Namun untuk meningkatkan jumlah pengguna dibutuhkan strategi khusus, terutama untuk para pengguna layanan telekomunikasi.

Sehari di Osaka, Jepang

Salah satu layanan pembayaran yang dimiliki perusahaan telekomunikasi Indosat adalah Google Carrier Billing. Dalam layanan tersebut, pengguna dimungkinkan untuk membeli aplikasi yang ada di Google Play. Sistem pembayarannya bisa melalui potong pulsa.

"Indosat Ooredoo memiliki komitmen untuk membangun ekosistem digital dalam rangka menjadi perusahaan Digital Telco terdepan di Indonesia. program ini adalah salah satu bagian dari rangkaian ekosistem digital yang kami bangun," kata Syofya Ilham Ermayanti, Group Head Strategic Partnership Indosat dalam keterangan tertulisnya.

8 Tips Wisata Murah ke Jepang untuk Para Backpacker

Strategi lainnya adalah mengganjar tiga pemenang Program Google Carrier Billing berlibur selama 5 hari 3 malam ke Tokyo. Google Carrier Billing Trip to Tokyo merupakan upaya Indosat memberi apresiasi pelanggan yang menggunakan layanan Google Direct Carrier Billing. Selama periode November 2016 hingga Januari 2017, setiap pelanggan yang melakukan pembelian minimal Rp100 ribu otomatis akan mengikuti program pengundian berhadiah tersebut.

"Ke depan, kami berharap pelanggan tidak hanya menjadi pengguna aplikasi tetapi juga menjadi pengembang aplikasi yang bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat luas," sambungnya.

Maskapai Ini Tawarkan Jakarta-Tokyo PP Rp2,48 Juta

Sementara pengumuman pemenang resmi dan daftar pemenang dapat dilihat di situs resmi www.indosatooredoo.com/belipakepulsa dan pemenang bisa melakukan konfirmasi di call center 185. Mereka akan diberangkatkan ke Jepang pada 23-27 April 2017.

“Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk membangun ekosistem digital dengan beberapa inisiatif dan inovasi dalam rangka mewujudkan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” jelasnya.

Dimulai dengan hadirnya layanan Freedom Combo yang memberikan keuntungan yang mudah dan jelas termasuk Iflix dan Spotify; kemudian digitalisasi layanan dimana pelanggan bisa melakukan top-up dan membeli paket tidak hanya dari kanal yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo, tetapi juga dari kanal lain dari partner seperti LINE, BBM, Twitter, Tokopedia, Bukalapak dan partner e-commerce lainnya.

Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo juga mengembangkan layanan value added melalui direct carrier billing, hingga membantu proses inkubasi dan akselerasi perusahaan startup melalui program Ideabox untuk mendukung perkembangan aplikasi lokal Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya