Jelang Ultah, WhatsApp Siapkan Kejutan Bagi Pengguna

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Arivera

VIVA.co.id – Aplikasi pesan instan WhatsApp memasuki usia ke-8 pada 24 Februari. Menyambut hari ultahnya tersebut, WhatsApp akan memberikan kejutan kepada para penggunanya, yakni pembaharuan fitur status pada platformnya.

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Selama ini, untuk memberikan informasi status pengguna, WhatsApp hanya menyediakan pilihan informasi status berupa teks saja. Nantinya, pengguna WhatsApp akan memperbaharui status dengan berbagi foto dan video.

"Bertepatan dengan ulang tahun WhatsApp yang ke delapan pada Februari 24, kami akan menciptakan ulang fitur status. Mulai hari ini, kami sedang merilis sebuah pembaruan ke status, yang akan memampukan Anda untuk membagikan gambar dan video dengan teman-teman dan kontak Anda pada WhatsApp dengan cara yang mudah dan aman," tulis Jan Koum, salah satu pendiri WhatsApp dalam blog perusahaan, Selasa 21 Februari 2017.

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Laman Phone Arena menuliskan, foto dan video untuk menyatakan status pengguna itu dienkripsi end to end. Artinya video dan foto aman, karena akan akan hilang setelah jangka waktu tertentu. 

Fitur untuk memberitahu status WhatsApp hadir sejak platform itu diluncurkan delapan tahun lalu. Fitur status masih berupa opsi atau pilihan status yang sudah ditentukan oleh WhatsApp, pengguna tinggal mencentang salah satunya.

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Misal informasi status pengguna sedang bekerja, sedang di kelas, sedang berada di gym dan lainnya. Lalu, pembaharuan fitur status dilakukan WhatsApp pada 2009, yang mana pengguna bisa menulis status apapun, namun masih berupa teks saja.

Perkembangan WhatsApp pun kini semakin melonjak, sebanyak 50 miliar pesan yang dikirim setiap hari, mencakup 3,3 miliar foto, 760 juta video, dan 80 juta GIF. 

WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022