Reputasi Samsung Anjlok dalam Daftar Perusahaan Terpandang

Logo Samsung.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo

VIVA.co.id – Reputasi merek Samsung rontok akibat krisis Galaxy Note 7 yang terjadi pada tahun lalu. Dalam peringkat 100 perusahaan terpandang yang beroperasi di Amerika Serikat versi Harris Polls, posisi Samsung melorot di peringkat 49 dengan skor 75,17.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Sementara itu, pesaing Samsung, Apple, menduduki peringkat ketiga perusahaan paling terpandang di AS dengan raihan skor 82,07. 

Dikutip dari 9to5mac, Selasa 21 Februari 2017, dalam peringkat yang dirilis tersebut, Amazon memuncaki daftar perusahaan terpandang di AS dengan raihan skor 86,77. Di bawah Amazon terdapat Wegmans dengan skor 85,41, Publix Super Markets dengan skor 82,78, dan Johnson & Johnson di posisi keempat dengan skor 82,57. 

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Perusahaan teknologi lainnya, Google, berada di posisi delapan dengan skor 82, Tesla di posisi kesembilan dengan skor 80.

Samsung memang menjadi perhatian dalam daftar rilis perusahaan terpandang di Negeri Paman Sam. Sebab, dalam rilis yang sama pada 2015, Samsung menduduki peringkat ketiga mengalahkan Apple dan Google.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Tapi, sejak krisis dan penarikan Note 7 sepanjang tahun lalu akibat problem baterai, membuat perusahaan Korea Selatan itu terjun ke posisi 49. 

Survei Harris Polls menempatkan perusahaan terpandang di AS berbasis beberapa aspek berbeda, yang dirangkum dari enam kategori, yaitu tanggung jawab sosial, kinerja finansial, visi dan kepemimpinan, lingkungan kerja, daya tarik emosional, layanan dan produk. (art)

Samsung Galaxy S24 series.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Bagi kamu yang punya HP dan tablet Samsung ini boleh bangga karena sudah bisa menggunakan Galaxy AI. Layanan kecerdasan buatan itu bisa dinikmati gratis hingga 2025.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024