Jollylook, Kamera Unik dari Kardus dan Kertas Daur Ulang

Kamera instan unik, Jollylook
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/Jollylook

VIVA.co.id – Oleg Khalip, seorang penggemar fotografi menciptakan kamera instan yang terbuat dari kertas daur ulang dan kardus bekas. Kamera instan itu dinamai Jollylook.

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Khalip mengatakan, Jollylook tidak memiliki komponen elektronik seperti pada kamera umumnya. Komponen utama Jollylook ialah kertas dan kardus untuk membuat kotakan dan membungkus kamera, sepasang lensa dan kartrid untuk mencetak kertas film.

"Ide ini muncul ketika saya menunjukkan apa yang ada dalam kamera analog," kata Khalip seperti dilansir Daily Mail, Senin 20 Februari 2017.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Untuk pemakaian kamera kardus ini, kata Khalip, sama seperti kerja kamera analog tradisional. 

Pertama, lensa ditetapkan pada posisi mulai dari landscape, kelompok, potret atau makro. Kemudian, aperture bisa disesuaikan seperti kamera lain, pada Jollylook, Khalip membuat pengaturan dengan 'lubang jarum' yakni lubang kecil yang bertindak sebagai lensa.

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

Sebuah lensa bidik kemudian ditarik keluar, untuk melihat objek pada lubang jarum, barulah pemotret membidik objek yang ingin dipotret.

Berhasil menciptakan Jollylook, Khalip pun membuat sebuah tim untuk kampanye produksi skala besar. Dia dan timnya melakukan promosi dengan kata andalan, 'Kamera mudah didaur ulang dan tidak membahayakan lingkungan'.

"Kami menggunakan bahan lebih sedikit dari yang dipakai dalam kamera biasa," kata, Evgeniy Ivanov, salah seorang tim Khalip.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya