TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Bocah Melamar ke Google, Jawaban Sundar Pichai Bikin Baper

Pichai berharap bocah itu terus mengejar mimpinya dengan kerja keras.
Bocah Melamar ke Google, Jawaban Sundar Pichai Bikin Baper
Sundar Pichai (Reuters)

VIVA.co.id – Chloe Bridgewater, bocah berusia tujuh tahun asal Inggris, ternyata punya mimpi besar yang sudah ia tanam sejak kecil. Berbekal hobinya mengotak atik-atik komputer dan bermain game robot di tablet, ia percaya diri melamar pekerjaan ke perusahaan teknologi raksasa, Google.

Chloe yang tinggal di Hereford, Inggris, ini pun menulis surat lamaran pekerjaan dengan tulisan tangan pada secarik kertas, yang ia kirim langsung kepada 'Bos Google'. Chloe dibantu ayahnya, Andy Bridgewater, merangkai kata-kata dalam surat.

Dalam suratnya itu, ternyata salah satu yang menjadi inspirasinya bekerja di Google ialah kursi bean bag dan permainan go-kart, yang disediakan oleh Google untuk karyawannya.

"Saya berkeinginan besar untuk bekerja di Google, saya juga ingin bekerja di pabrik cokelat dan ikut olimpiade renang. Ayah saya mengatakan, jika saya menjadi murid yang baik dan dapat nilai bagus, suatu hari saya bisa bekerja di Google," tulis Chloe mengungkapkan harapannya seperti dilansir Mail Online, Kamis, 16 Februari 2017.

Meski hanya ditulis oleh seorang anak kecil, respons bos Google sangat mengejutkan. Chloe mendapatkan balasan surat dari Pichai. Isinya sangat bijaksana. Pichai mendorong agar gadis kecil itu terus bekerja keras dan mengikuti mimpinya. 

"Saya senang bahwa Anda menyukai komputer dan robot, dan berharap Anda terus belajar tentang teknologi. Saya berharap bisa menerima lamaran kerja Anda ketika Anda nanti selesai sekolah," penggalan balasan surat dari Pichai.

Andy, ayah Chloe pun merasa sangat senang menerima balasan Pichai. Ia tak menyangka di sela kesibukan seorang CEO, Pichai menyempatkan diri untuk menulis balasan surat putrinya.

Melalui akun LinkedIn-nya, Andy bercerita ternyata Chloe yang pernah mengalami kecelakaan. Surat dari Pichai pun menjadi penyemangat bagi putrinya.

"Dia kehilangan banyak kepercayaan diri setelah tertabrak mobil beberapa tahun yang lalu. Dia sekarang bahkan lebih bersemangat belajar dengan baik di sekolah agar suatu hari nanti bisa bekerja untuk Google," kata Andy. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP