Nokia Dikabarkan Akan Munculkan Kembali Ponsel 3310

Nokia 3310
Sumber :
  • tech-specs.com

VIVA.co.id – Setelah 17 tahun lalu diluncurkan dan sempat menjadi ponsel 'sejuta umat', Nokia dikabarkan akan mendesain ulang dan meluncurkan kembali model ponsel 3310. Nokia 3310 akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona.

Ponsel Nokia Masih Ada

Hal ini diungkap The Guardian melalui beberapa cuitan yang beredar di dunia maya. HMD Global, pabrikan asal Finlandia yang memiliki hak eksklusif untuk membuat ponsel merek Nokia, dikabarkan akan mengeluarkan versi terbaru dari ponsel klasik itu pada akhir Februari nanti.

Nokia 3310 terakhir kali diproduksi pada 2005. Sepanjang penjualannya, ponsel seri itu telah terjual hingga 126 juta unit. Ini yang membuatnya disebut sebagai 'ponsel sejuta umat' karena masuk dalam kategori ponsel paling laku di pasaran.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Kelebihan ponsel tersebut tidak lain adalah bodinya yang kokoh dan daya tahan baterai yang bisa berlangsung lama. Selain itu, ada game legendaris Snake II yang masih akan dipertahankan. 
Ponsel itu kabarnya akan dijual dengan harga Rp800 ribuan.

Selain Nokia 3310, HMD juga akan meluncurkan tiga smartphone baru, yakni Nokia 3, 5, dan 6. 

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Yang menarik adalah Nokia 3, dengan ukuran layar 5,2 inci beresolusi 720p, dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dan clock 1,4GHz. Kamera belakang di Nokia 3 resolusi 13MP dan 5 MP di bagian depan.

Nokia 3 akan dilengkapi sistem operasi Android 7.0 Nougat, GPU 308, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. (art)

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024