TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Huawei Siap Pamerkan Smartphone P10 dan Watch 2

Tepat di ajang Mobile World Congress di Barcelona.
Huawei Siap Pamerkan Smartphone P10 dan Watch 2
Meski terlambat, Huawei tetap hadirkan P9 di tahun Ini (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Meski baru akan dilaksanakan akhir Februari 2017, vendor smartphone asal China, Huawei dikabarkan bakal meluncurkan smartphone dual kamera, P10 dan P10 Plus akhir bulan ini. Ini bertepatan dengan ajang Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona.

Banyak pihak yang menegaskan adanya rencana Huawei ini. Bahkan beberapa toko retail di Spanyol sudah menggelontorkan isu tersebut. Dikabarkan, dalam ajang tersebut, P10 akan disandingkan dengan wearable andalan, Watch 2.

"Peluncuran P10 dan P10 Plus semakin dekat, 26 Februari. Bahkan akan ada Huawei Watch 2 juga di sana (MWC)," ujar CEO Huawei, Richard Yu, yang dilansir Phone Arena dari akun Weibo resminya, Selasa, 14 Februari 2017.

Dikabarkan, tipe kedua smartphone kamera ganda Huawei ini memiliki kapasitas RAM yang cukup besar, 8 GB. Tapi, perbedaan P10 dan P10 Plus terletak pada kapasitas penyimpanan eksternal, dengan P10 maksimal 128 GB sedangkan kapasitas 256 GB untuk P10 Plus.

Untuk dapur pacu, keduanya ditenagai prosesor buatan Huawei sendiri, yakni Kirin 955 octa core. Sistem operasinya Android 7.0 Nougat.

Kameranya, seperti P9, adalah generasi kamera ganda Huawei. Dengan kamera ganda utama resolusi, masing-masing 12 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk kamera masih bekerjasama dengan perusahaan asal Jerman, Leica.

Bentang layar P10 Plus kemungkinan 5,5 inci dan untuk P10 belum diketahui. Harga jual keduanya diprediksi berada di atas $799.

Sedangkan Smartwatch 2 masih mengusung tagline yang sama dengan predesesornya, Made for Free Spirits. Isu yang beredar, Watch 2 akan dilengkapi dengan koneksi di jaringan LTE. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP