Aplikasi Kamera B612 Klaim Diunduh 300 Juta Kali

Selfie Warga Cina Saat Perayaan Hari Nasional ke-67
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Aplikasi kamera selfie besutan LINE Corporation, B612, tercatat telah diunduh lebih dari 300 juta kali di seluruh dunia. Terhitung pada Januari 2017, B612 mengklaim telah memiliki 100 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Dari keterangan tertulis Line ID yang diterima VIVA.co.id, Selasa 14 Februari 2017, disebutkan bahwa Indonesia termasuk salah satu di antara empat negara Asia dengan kontribusi unduhan tertinggi. Sayang, pihak Line tidak memberikan info detail angka kontribusi yang dimaksud.

Untuk negara dengan pertumbuhan signifikan terjadi di Jepang, China, Indonesia, Vietnam, dan negara-negara Asia lainnya. Juga di negara-negara Amerika Latin seperti Brasil dan Meksiko.

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

Aplikasi kamera 'ajaib' yang diluncurkan pada 13 Agustus 2014 itu menunjukkan eksistensinya mulai 2015. Aplikasi ini diunduh sebanyak 100 juta kali pada Oktober 2015. Sempat juga memecah rekor sebanyak 200 juta unduhan pada Agustus 2016.

Platform yang tersedia bagi pengguna iPhone, Android, dan Windows tersebut memiliki keunggulan fitur efek dan filter. Ada lebih dari 350 filter dan berbagai efek yang dapat disesuaikan dengan gerakan wajah.

Jual Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday Ungkap Raup Rp1,7 M

Akhir Desember 2016, B612 resmi memiliki fitur baru, yakni filter Augmented Reality (AR). Dengan filter ini, arah dan sudut dari telepon pengguna dapat dikenali oleh sensor internal gyro untuk mengintegrasi elemen fantastis dengan objek nyata dan pemandangan saat dilihat dari layar kamera.

Kemudian, ada fitur Play, yang berguna untuk membuat video comic strip multipanel sederhana dengan mengombinasikan ‘selfie’ dan ‘pesan’.

"B612 tidak hanya untuk berbagi selfie dan potret pemandangan, melainkan juga menyediakan pengguna kamera berbasis pengalaman komunikasi dan kesempatan untuk menceriakan harimu setiap harinya," tulis Line ID. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya