Bos Facebook Pekan Depan Bertemu Menkominfo

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, pertemuan dia dengan petinggi Facebook akan berlangsung dalam minggu depan. Sebelumnya, Rudiantara dan petinggi Facebook telah berkomunikasi melalui video conference.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

"Minggu depan, (petinggi Faceook) ketemu saya di Jakarta, sebelum Pilkada atau sesudah Pilkada," ujar Rudiantara saat ditemui di Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat 10 Februari 2017. 

Lalu mengenai pembicaraan ketika video conference, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Rudiantara. Di antaranya, kata dia, bahwa Indonesia adalah salah satu pasar terbesar bagi Facebook. Jadi, sudah semestinya Facebook juga harus memberikan perhatian.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Kedua, lanjut pria yang akrab disapa chief RA itu, dia contohkan kepada Facebook, Prancis yang pasarnya lebih kecil dari Indonesia, mereka bisa bekerja sama dengan perusahaan teknologi raksasa Google untuk menumpas hoax selama pemilihan Presiden di sana.

Seperti diketahui, jadwal pertemuan antara Rudiantara dan petinggi Facebook dijadwalkan akhir Januari kemarin. Namun, karena ada faktor lain, sehingga pertemuan tersebut dialihkan melalui video conference.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Pertemuan ini berkaitan dengan maraknya informasi atau berita palsu (hoax) yang menyebar di media sosial. Selain Facebook, Rudiantara juga akan bertemu dengan Twitter.

Petinggi Facebook yang dimaksud bukan bukan Pendiri dan Chief Executive Officer Facebook, Mark Zuckerberg, tapi petinggi Facebook dari Asia Pasifik.

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024