Deretan Game Asyik Pilkada DKI Jakarta

Game bertema Pilkada DKI Jakarta 2017 di Play Store
Sumber :
  • Play Store

VIVA.co.id – Pencoblosan Pilkada DKI Jakarta tinggal hitungan hari. Pengembang game ikut larut dalam demam Pilkada merilis game khusus dengan topik Pilgub DKI Jakarta. Game bertema Pilkada rata-rata, menempatkan calon dalam sebuah petualangan dengan disertai data diri para calon. Game juga mendorong pemain game untuk menyuarakan hak pilihnya pada pekan depan. 

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Berikut beberapa game Pilkada DKI Jakarta yang muncul di Play Store:

1. Go Pilkada Go! Jakarta 2017

Golkar Pertimbangan 3 Nama Maju di Pilkada DKI: Ridwan Kamil, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa

Game ini dikeluarkan PT Timedoor Indonesia. Game ini bertema arcade. Pengguna diajak untuk memilih kandidat favorit Pilkada DKI Jakarta kemudian kandidat berlari sejauh mungkin untuk mengumpulkan dukungan.

Semakin pemain game bermain dengan kandidat favorit, maka popularitasnya pada game akan semakin meningkat dan memimpin. 

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Pemain game bertugas memainkan kandidat pilihannya untuk menghindari rintangan yang muncul. Pada game ini, saat berlari kandidat akan menemui petunjuk jalan, surat suara dan pembatas jalan atau lubang di jalur pencarian. 

Surat suara bisa diambil kandidat untuk menambah jarak tempuh kandidat. Sedangkan pembatas jalan atau lubang harus dilompati agar terhindar dari rintangan.

Game bertema Pilkada DKI Jakarta 2017 di Play Store

2. Balap karung DKI-1

Game bertema racing ini menampilkan perlombaan balap karung tiga kandidat Pilkada DKI Jakarta. Dalam game ini, tiga kandidat dihadirkan secara imajinatif dalam game Balap Karung Cagub DKI. 

Ada dua level dalam game ini. Pertama, level tanpa rintangan, yang mana para kandidat berpacu sekencang-kencangnya untuk mencapai finish. Kedua, level dengan tiga rintangan, yang bisa membuat kandidat terpeleset atau susah melompat jika tidak hati-hati. 

"Walaupun hanya sebuah permainan, game ini diharapkan bisa sedikit mencairkan situasi panas yang biasanya selalu menyertai perhelatan Pilkada, terutama Pilkada DKI 2017," tulis pengembang game Flashbimo Studio. 

Game ini telah dipasang 1000 sampai 5000 pengguna. 

3. Game Pilgub DKI Jakarta 2017

Game ini bertema puzzle jewel yang sederhana. Pengguna tinggal mencocokkan  satu karakter kandidat Pilkada DKI dala pola yang berurutan, bisa vertikal dan horizontal. 

Game ini dirilis oleh pengembang Aplikasi Bagus sejak November 2016. Aplikasi game Pilkada ini telah dipasang seribu sampai 5 ribu pengguna. Dalam deskripsi game ini, pengembang mengajak pemain game untuk kalem dalam memainkan Pilkada DKI Jakarta. 

"Mari kita jadikan Pilgub DKI Jakarta 2017 lebih seru dan No SARA," tulis pengembang game tersebut. 

Game bertema Pilkada DKI Jakarta 2017 di Play Store


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya