TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Infinix Hot S, Smartphone Elegan Berfingerprint Terjangkau

Bodi metal dan harga Rp1,7 jutaan.
Infinix Hot S, Smartphone Elegan Berfingerprint Terjangkau
Infinix Hot S (Viva.co.id/Sarie)

VIVA.co.id – Setelah beberapa kali memamerkan produknya untuk pasar Indonesia, Infinix baru memperkenalkan solusi keamanan berbasis sidik jari di seri Hot S. Dengan bodi metal dan harga Rp1,7 jutaan, Infinix Hot S bisa dibilang sebagai smartphone fingerprint dengan harga terjangkau, plus bonus bodi metal yang elegan.

Desain Infinix Hot S cukup solid dan premium karena dibalut bodi metal yang berkelas, ditambah varian warna yang dikenakan. Di bagian kanan terdapat volume dan tombol power, di seberangnya ada slot untuk sim card. Di bagian atas ada port audio jack, sedangkan di bawah ada port USB charger yang diapit dua rangkaian lubang speaker. Untuk urusan sim card, Hot S memiliki konsep hybrid, yakni dua slot micro sim card yang salah satunya bisa berfungsi sebagai slot microSD.

Fingerprint

Sistem keamanan ponsel dengan sidik jari memang sedang nge-tren mengandopsi gaya brand ternama. Namun di Infinix Hot S ini, fungsi fingerprint tidak hanya untuk mengunci atau membuka kunci layar tapi bisa juga digunakan untuk akseske applock atau Xhide. Sensornya pun bisa dimanfaatkan untuk mengakses kamera dan sebagai shutter untuk mengambil gambar.

Sensor fingerprint Hot S terletak di bagian belakang, tepatnya di bawah kamera utama. Untung mengaktifkannya, di beberapa smartphone pada umumnya, penguna harus masuk ke menu pengaturan dan melakukan perekaman sidik jari di sana. Saat info sidik jari telah terekam, maka setiapkali ujung jari menyentuh pad sensor maka akan terlihat kecanggihannya.

Namun Infinix seolah mengetahui arti penting sebuah fitur fingerprint sehingga mereka menyediakan menu khusus di Home. Ini dipercaya membuat penyetingan lebih singkat dan mudah ketimbang harus ke menu Setting.

Oh iya, fingerprint ini juga bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon dan melihat daftar foto dalam mode fullscreen. Respons fingerprint di Hot S cukup cepat untuk dijadikan shortcut dalam mengakses beberapa fitur penting.

Keajaiban Kamera

Berbekal kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel, Hot S memiliki beberapa keunggulan dibanding ponsel selfie lainnya. Salah satunya adalah penempatan lampu flash LED di samping kedua kamera, depan maupun belakang.

Keajaiban yang ada di kamera Infinix adalah wide angleshot dengan kemampuan mengambil gambar 120 derajat untuk hasil wefie yang lebih luas. Ada juga apliksi Magic Movie, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi momen dengan berbagai template unik dan menarik dalam video berdurasi 20 detik. Pengguna bisa membuat film pendek di sini untuk kemudian dibagikan ke beragam aplikasi sosial media mulai dari Facebook, Instagram, Youtube, Twitter dan XClub.

Menariknya, kamera ponsel ini sudah menggunakan teknologi 1.4 µm Ultra Pixel yang diklaim mempu menghasilkan foto berkualitas hi-res, baik untuk foto standar maupun selfie. Ditambah dengan beberapa pilihan mode efek seperti profesional, beauty, square mode untuk memudahkan berbagi foto ke media sosial, termasuk night time shooting mode alias low light mode yang mampu menghasilkan efek unik saat foto selfie di malam hari.

Infinix Hot S

Sistem Operasi yang Segar

Infinix sepertinya tidak lagi menggunakan sistem antarmuka XUI.Saat ponsel pertama kali dinyalakan, akan diperkenalkan sistem operasi terbaru, XOS chameleon. Tampilan baru ini dirasa lebih segar. Berbasis Android Marshmallow, XOS memiliki tampilan yang lebih bergaya, ringkas dan ringan. Beragam tema dalam aplikasi XTheme di dalamnya terus diperbaharui mengikuti tren terkini.

Dapur pacu Infinix Hot S ditenagai chip Mediatek MT6753 dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB. Mediatek merupakan prosesor andalan bagi ponsel pabrikan China. MT6753 bertenaga prosesor Octa-core 1.3GHz. Untuk ukuran harga yang dibanderol, jeroan ini sudah termasuk mewah. Ditambah dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 128GB.

Ukuran layar Hot S terbilang cukup besar meskipun belum masuk kategori phablet, karena hanya 5,2 inci. Namun teknologi layar yang diusungnya sudah cukup lumayan untuk ukuran harga kurang dari Rp2 jutaan, yakni IPS 16 juta warna dengan piksel 1280x720 atau sekitar 283 pixel per inch (PPi).

Untuk daya tahan smartphone, Infinix menyematkan baterai berkapasitas 3.000 mAh pada Hot S. Cukuplah untuk membuat ponsel ini aktif selama seharian lebih.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP