Facebook Lite Dipakai Lebih 200 Juta Pengguna Per Bulan

Facebook Lite
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Facebook mengklaim, pengguna aktif Facebook Lite sudah lebih dari 200 juta pengguna per bulan. 

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Facebook Lite, merupakan sebuah aplikasi Facebook dengan versi ringan yang diperuntukkan bagi pemilik smartphone murah dengan jaringan internet yang terbatas. 

"Ketika kami meluncurkan Facebook Lite di beberapa negara pada 2015, orang-orang mulai menggunakan aplikasi ini dan kami senang dengan pertumbuhan yang kami capai," tulis Facebook dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 9 Februari 2017.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Seperti aplikasi mobile Facebook pada umumnya, Facebook Lite tersedia dengan fitur yang sama kualitasnya, seperti News Feed, pembaruan status, notifikasi dan integrasi kamera atau foto walaupun dalam aplikasi yang ringan.

Facebook menuliskan, dalam satu tahun terakhir, telah terjadi kemajuan dalam layanan Facebook Lite. Pertama, terjadi peningkatan kinerja. Facebook menegaskan akan terus bekerja keras untuk memastikan Facebook Lite menjadi cepat dan dapat diandalkan terlepas dari lokasi pengguna. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Kedua, peningkatan tampilan. Untuk itu, Facebook ingin memastikan pengguna punya pengalaman menggunakan Facebook dengan baik dan mudah. "Sehingga kami mengintegrasikan lebih banyak fitur dari apikasi Facebook lainnya dengan menjaganya tetap sederhana," ujar Facebook. 

Selanjutnya selama satu tahun terakhir ini, Facebook Lite mengalami proses on boarding yang lebih mudah. 

Selain capaian 200 juta pengguna per bulan, Facebook baru meluncurkan Facebook Lite di beberapa negara tambahan seperti Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Italia, dan lainnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya