Harga iPhone Baru Bakal Melambung Tinggi

Perjuangan Fanboy Menjadi Pembeli Pertama iPhone 7
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Kabar seputar iPhone terbaru yang diluncurkan pada tahun ini terus bermunculan. Laporan dari sumber dekat yang mengetahui iPhone terbaru menyebutkan, harga iPhone tahun ini melambung, dan akan menembus US$1.000 atau sekitar Rp13,3 juta.

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Dikutip dari Mac Rumors, Kamis 9 Februari 2017, kabar tersebut merupakan laporan Fast Company yang mengutip keterangan dari sumber dekat Apple.

Penyebab harga iPhone baru bisa menembus US$1.000 karena ada peningkatan komponen pada smartphone andalan Apple tersebut. 

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

Menurut perkiraan, iPhone terbaru akan hadir dengan layar OLED yang lebih mahal dibanding layar LED tradisional. Peningkatan memori dan fungsi pengisi daya nirkabel pada iPhone baru juga membuat harga iPhone makin melambung. Kepada Fast Company, sumber dekat Apple mengonfirmasi, desain iPhone baru atau iPhone 8. 

"Perangkat akan terlihat kokoh hitam mulus, dengan sedikit visual untuk desain yang manis," ujar sumber tersebut. 

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Sumber tersebut juga mengatakan, teknologi tombol Home masih dikembangkan pada iPhone baru, tapi pastinya nanti akan diselesaikan dan masuk dalam iPhone. Sementara itu, tombol fisik misalnya, tombol volume, power, dan lainnya akan dihilangkan dari iPhone baru. 

Sumber mengatakan, iPhone 8 bakal hadir dengan baterai yang lebih besar. Informasi lainnya, Apple diklaim bekerja sama dengan Lumentum, manufaktur inovatif optik, untuk mengembangkan teknologi sensor 3D yang akan hadir pada perangkat. Namun, tidak ada keterangan detail, bagaimana teknologi ini akan bekerja di iPhone terbaru. 

"Masih belum jelas bagaimana teknologi itu akan diaplikasikan. Teknologi itu bisa dipakai untuk mengenali wajah pengguna untuk autentifikasi,” kata sumber tersebut. 

Selain itu, teknologi tersebut bisa dipakai pada kamera untuk memberikan resolusi gambar yang lebih baik. Atau bisa dipakai untuk penerapan augmented reality

Memasuki satu dekade kehadiran iPhone, pengguna mengharapkan iPhone 8 hadir dengan frame sasis stainless steel. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya