Gaet Kaum Muda dan Wanita, OLX Ubah Tampilan

CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Situs jual beli OLX mengubah tampilan dan meluncurkan beberapa fitur baru. Hal tersebut bukan dilakukan tanpa alasan. OLX tengah membidik pasar baru yakni kaum muda dan wanita.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Sejak didirikan pada 2005, OLX lekat dengan iklan baris online, di mana bisa menjual satu barang tanpa membuka toko online atau iklan baris online. Lama kelamaan OLX menyadari model iklan baris mulai tidak dipahami masyarakat mobile, terutama generasi milenial.

"Perubahan ini challenge besar, kami masuk ke segmen youth dan female. Mudah-mudahan bisa diterima," kata Chief Executive Officer OLX Indonesia, Daniel Tumiwa, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Februari 2017. 

Ada Fakta Unik soal Pembeli Mobil Bekas di Indonesia

Dengan tampilan baru, OLX menampilkan orang yang menjual berbagai barang di lokasi terdekat. Upaya tersebut diharapkan mampu mengubah kebiasaan orang yang berbelanja online, yakni kebutuhan, mencari, memutuskan lalu membeli.

"Iklan baris online yang mengharuskan pengguna menentukan dulu barang yang dicari, sudah tidak lagi relevan digunakan di era milenial," ucapnya.

Cara Beli Mobil Bekas yang Bikin Hati Tenang

Selain itu, dari data yang diperoleh OLX, sepanjang 2016, pembeli dengan kategori, tas, sepatu, jam tangan mulai meningkat. Maka OLX memutuskan mengubah penampilannya dengan, The All New OLX.

Tampilan baru dapat dinikmati untuk pengguna android. Sementara itu, pengguna Apple harus menunggu lebih lama. Pengguna akan menemukan tampilan mirip di versi mobile-nya. (art)

Honda Civic

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

Namun, sebelum Anda memulai modifikasi mobil Honda Civic, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Seperti, harga mobil Civic Turbo yang dibanderol Rp 616 juta.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024