Lima Manfaat Aplikasi Kendaraan Online, Wajib Tahu

Ilustrasi Layanan taksi berbasis aplikasi online, Uber.
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Keberadaan ojek online ataupun mobil online yang siap mengantar kemanapun dengan hanya bermodal ponsel pintar, mau tidak mau harus diakui sebagai solusi berkendara di kota-kota besar.

Tak Diberi Tempat Parkir, Ratusan Ojol Geruduk AEON Mall Tangerang

Namun perlu diakui juga bahwa adaptasi seseorang terhadap aplikasi baru ataupun perbaikan versi dari aplikasi sebelumnya, seringkali tidak mudah diketahui. Padahal jika dimanfaatkan dengan baik, berbagai fitur pembaruan tersebut sangat bermanfaat untuk penggunanya. Dari rilis Uber yang diterima redaksi VIVA.co.id, berikut ini enam fitur menarik yang wajib diketahui.

Fitur share status

3 Ojek Online asal Rusia, Ada yang Beroperasi di Indonesia

Fitur ini bisa membantu pengguna untuk membiarkan orang lain tahu perjalanannya, sehingga orang lain akan tahu posisi dan kapan datang.

Membayarkan perjalanan orang lain

Gak Nyangka Ojol Kirim Pesan yang Bikin Kaget Penumpangnya

Fitur ini memungkinkan satu pintu pembayaran hingga lima pengguna. Dengan fitur profil keluarga, ketika anggota keluarga yang ada dalam daftar tersebut melakukan perjalanan, maka Anda bisa menanggung biaya perjalanan mereka, serta tujuannya.

Fitur kehilangan barang

Saat sedang terburu-buru ada saja barang yang tertinggal, tidak perlu khawatir karena ada kemudahan menemukan barang hilang Anda. Cukup klik tulisan Click here if you lost something on this trip di bagian bawah email bukti pembayaran atau kunjungi i lost an item.

Jadwalkan perjalanan 30 menit hingga 30 hari ke depan

Fitur ini cocok untuk mereka yang sangat sibuk hingga kerap lupa memesan kendaraan online. Fitur ini bahkan sangat membantu ketika memerlukan kendaraan di jam empat pagi untuk pergi ke bandara.

Layanan khusus wisatawan di Bali

Banyak tempat di Bali yang bisa dikunjungi, akan lebih mudah jika menggunakan satu kendaraan online. Layanan baru ini memberikan kesempatan untuk memesan perjalanan mulai dari lima hingga 10 jam ke depan, tanpa memikirkan jarak dan juga jumlah pemberhentian yang dilakukan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya