Facebook Makin Menuju Video

Jejaring sosial Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA.co.id – Facebook mengakui aplikasi mereka yang terintegrasi dengan video, Instagram dan Messenger, semakin digemari oleh pengguna.

ICAMT-ICMR 2019: Saatnya Tahu Tren Ristek Dunia

Facebook memapaparkan, pada data kuartal empat 2016, jumlah pengguna Instagram semakin meningkat. Instagram memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan dan 400 juta pengguna yang mengakses Instagram setiap harinya.
 
“Instagram Stories telah mencapai 150 juta pengguna aktif harian, lima bulan setelah peluncurannya, dan kami telah menambahkan fitur-fitur baru seperti Boomerang dan Live di Stories,” tulis Facebook dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Senin 6 Februari 2017.
 
Sementara Messenger, dengan fitur kamera baru, grup video chat hingga 50 orang dan permainan. mampu mendongkrak jumlah pengguna Messenger menjadi 400 juta orang setiap bulan.
 
Dengan semakin banyaknya pengguna menggemari menggunakan video, Facebook menyatakan, dalam tiga tahun ke depan, akan semakin memprioritaskan video dalam beberapa aplikasi miliknya.
 
“Kami telah menambahkan sebuah bagian di bawah aplikasi Facebook untuk menampilkan top video dan rekomendasi video. Kami telah meluncurkan fitur ini untuk semua pengguna di Amerika Serikat dan kami berencana untuk segera meluncurkan fitur ini ke negara-negara lainnya,” kata Facebook.
 
Pada Desember 2016, pengguna aktif harian Facebook kini rata-rata mencapai 1,23 miliar orang setiap hari. Angka tersebut naik 18 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pengguna aktif harian Facebook pada platform mobile pada Desember 2016, rata-rata mencapai 1,15 miliar pengguna, naik sebesar 23 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.
 
Data per 31 Desember 2016, pengguna aktif bulanan Facebook 1,86 miliar pengguna, naik sebesar 17 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Untuk pengguna aktif bulanan pada platform mobile, mencapai 1,74 miliar pengguna, naik sebesar 21 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.
 
Satu lagi aplikasi milik Facebook, yaitu WhatsApp, juga mengalami pertumbuhan dengan sangat cepat. Pengguna aplikasi pesan instan Facebook itu menembus 1,2 miliar pengguna aktif bulanan, dan lebih dari 50 miliar pesan dikirim melalui WhatsApp setiap harinya.

Ilustrasi mahasiswa belajar

Ini Mata Kuliah yang Sesuai Perkembangan Tren Teknologi

Mengikuti tren perkembangan saat ini, maka mata kuliah yang diajarkan di Prodi Teknologi Informasi disesuaikan dengan zaman.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2021