Dua Petinggi Telkom Dapat Anugerah BUMN

CEO PT Telkom Alex J. Sinaga (tengah) dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Pers Istana

VIVA.co.id – Setelah menjadi salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang berkontribusi besar terhadap pendapatan negara, Telkom Group pun mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Dua petinggi Telkom mendapat anugerah BUMN dari Menteri Rini Soemarno di Istana Negara disaksikan Presiden Joko Widodo.

Mas Direktur Fajrin Diminta Bikin Blanja.com Setara Alibaba

Kedua petinggi itu adalah CEO PT Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Innovation & Strategic Portfolio PT Telkom Indra Utoyo. 

Dalam keterangan resminya, Alex diapresiasi karena dinilai ikut andil menciptakan iklim kolaborasi positif di antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terbukti menghasilkan nilai tambah, efisiensi, efektivitas, dan harmonisasi sesama Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Mereka terdiri dari Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.   

Jadi Bos Telkom Diminta Perbaiki Indihome, Fajrin Rasyid: Insya Allah

Sementara Indra Utoyo, pejabat senior di BUMN teknologi informasi komunikasi (TIK) tersebut, diganjar Anugerah BUMN kategori inovasi. Indra dinilai memberi sesuatu yang baru dan berbeda sekaligus memberikan dampak (sosial/ekonomi) ke masyarakat melalui PT Telkom.

Penghargaan diberikan di sela pembukaan program Executive Leadership Program-1 (ELP-1) yang diselenggarakan atas kerjasama Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). ELP-1 yang bertemakan “BUMN hadir untuk Negeri: Refleksi 2016 dan Songsong 2017” bertujuan untuk meningkatkan daya saing perusahaan negara melalui penciptaan program sinergi bidang human capital.

Fajrin Rasyid Punya 'Panggilan Sayang' di Telkom

Menurut dia, program ELP ini sangat vital dan urgent seiring dengan kinerja BUMN yang kian meningkat. Hingga akhir tahun lalu, total aset semua BUMN mencapai Rp6.325 triliun laba bersih naik 10 persen dari tahun sebelumnya, serta berkontribusi ke negara (dividen) Rp385 triliun.

Kegiatan ELP-1 ini diwajibkan Kementerian BUMN untuk dihadiri 615 direksi BUMN dari 118 BUMN dan 22 perusahaan eks BUMN

Menurut Herdy Harman, Chief Human Capital PT Telkom sekaligus Ketua Umum FHCI, Menteri BUMN dalam pelaksanaan kegiatan ini telah menunjuk FHCI sebagai mitra kegiatan ELP-1 sebagaimana ditetapkan Surat Menteri BUMN tertanggal 9 Januari 2017 lalu.

“Selama tiga hari di kelas, kami akan hadirkan silabus dengan fokus pada inspirational leadership, business acumen, values, serta global and national insight. Dalam prakteknya, kami padukan 4R yakni olahraga, olahrasio, olahrasa, dan olahruh,” katanya.

Selama pelaksanaan ELP-1, seluruh peserta diwajibkan menggunakan aplikasi mobile (ELP Apps) yang harus sudah terinstalasi di ponsel cerdas, Android/IOS para direksi, sebelum pelaksanaan kegiatan.

Selain itu, selama pelaksanaan, seluruh peserta dilengkapi peranti TCash, sehingga seluruh transaksi pembayaran menggunakan perangkat mobile payment dari anak perusahaan PT Telkom tersebut. TCash juga difungsikan sebagai sarana absensi keluar masuknya peserta di dalam kegiatan ELP-1.

Juga, sambung Herdy, Telkom dalam pembukaan tadi juga menyokong sarana prasarana berupa penyediaan akses WiFI dengan menyediakan perangkat pemancar sinyal mobile. Kemudian, layanan video conference yang menghadirkan prosesi pembukaan dari Istana Negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya