Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra ke Facebook

Bos Facebook sambut selamat datang bergabungnya Hugo Barra
Sumber :
  • Facebook/Mark Zuckerberg

VIVA.co.id – Lepas dari Xiaomi, Hugo Barra tak menganggur lama. Mantan petinggi Android itu telah bergabung dengan Facebook untuk memperkuat tim virtual reality.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Konfirmasi itu disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg dalam postingan di akun Facebooknya.

Dalam pengumuman bergabungnya mantan Vice President Global Xiaomi itu, Zuckerberg mengaku senang Barra bisa kembali ke Silicon Valley bersama Facebook. 

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

"Saya senang Hugo Barra bergabung dengan Facebook untuk memimpin semua upaya virtual reality kami, termasuk tim Oculus kami," tulis pendiri Facebook dalam statusnya. 

Bos Facebook itu mengaku sudah lama mengenal sosok Barra, sejak pria asal Brasil itu menukangi sistem operasi Android. Zuckerberg mengakui sentuhan Barra di Xiaomi setelah dia keluar dari Android membuat vendor asal China itu makin berkembang. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Zuckerberg yakin Barra dan dirinya punya visi yang sama bahwa virtual reality dan augmented reality akan menjadi platform komputasi utama di masa depan. 

"Kedua teknologi itu memungkinkan kita mengalami hal baru dengan lebih lengkap dan menjadikan kita lebih kreatif dari sebelumnya. Hugo hadir untuk membantu membangun masa depan itu dan saya tak sabar menyaksikan dia bersama tim kami," tulis Zuckerberg. 

Kemudian Barra menyampaikan terima kasih atas postingan bos Facebook itu di kolom komentar Facebook. Pria asal Brasil itu mengaku tak sabar untuk berkreasi dengan tim Facebook. 

"Saya sudah bermimpi bekerja dalam virtual reality bahkan saat augmented reality dan virtual reality masih menjadi sains fiksi," ujarnya. 

Barra mengaku banyak belajar dari CEO Xiaomi, Lei Jun. Salah satu yang penting yakni tidak membuat terobosan teknologi dan membuatnya tersedia bagi banyak orang. 

"Selamat datang Hugo. Saya tak sabar untuk bekerja bersama," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya