Peretas Akun Jennifer Lawrence Cuma Dipenjara 9 bulan

Jennifer Lawrence.
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Masih ingat dengan celebgate, kasus peretasan yang melibatkan akun online milik artis-artis Hollywood? Peristiwa yang membuat heboh dua tahun lalu itu kini baru menemui titik terang.

Saban Hari CIA Incar Smartphone, WhatsApp Sampai TV Pintar

Sang hacker, yang diketahui bernama Edward Majerczyk, diklaim bersalah karena telah mengacak-acak akun para selebriti itu melalui keahliannya meretas jaringan komputer. Pria berusia 29 tahun itu dihukum penjara selama sembilan bulan dan harus membayar denda senilai US$5400 kepada seorang selebriti yang tidak disebutkan namanya.

Dilansir melalui BBC.co.uk, pria yang berasal dari Chicago itu harus membayar denda ke satu selebriti saja. Hal ini dikarenakan Majerczyk sempat memposting dan membagikan ke publik foto sang artis tersebut sedang dalam keadaan tidak senonoh.

E-mail Pribadi Wapres AS Dibobol

Dalam tuntutan itu, Majerczyk dituduh mencuri informasi penting dan pribadi, termasuk foto dan video telanjang milik beberapa artis. Majerczyk juga dituduh mengorganisir skema phishing di internet yang mampu mengelabui korban sehingga para korban mau memberikan username dan password akun mereka.

Sayangnya, dalam sidang yang dilakukan akhir tahun lalu, tidak tersebut siapa saja artis korban yang dimaksud. Bahkan dalam dokumen pengadilan pun tidak dituliskan.

Perbedaan Hacker dan Cracker dalam Sistem Komputer

Kasus yang dinamakan CelebGate itu memang terjadi pada 2014. Selebriti yang dikabarkan menjadi korban kasus ini adalah Jennifer Lawrence, Kirsten Dunst, dan Kate Upton.

Evgeniy Mikhailovich Bogachev

Hacker Paling Dicari FBI dengan Imbalan Rp39 Miliar

Sang hacker sekarang sedang hidup mewah di Rusia.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2017