Kominfo Siapkan Panduan Media Sosial untuk Umat Islam

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, berencana membuat panduan untuk umat Islam dalam menggunakan media sosial. Ini merupakan hasil keputusan setelah dia bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Penulis 'Tak Usah Pajang Foto Presiden di Sekolah' Jadi Tersangka

Pertemuan antara MUI dengan Menkominfo Rudiantara telah berlangsung pagi tadi. Hal ini diungkap oleh sang menteri dalam tiga buah cuitannya di akun Twitter pribadinya, Senin, 23 Januari 207.

"Halaqah dengan MUI tadi pagi, untuk menyiapkan pedoman bermedia sosial bagi umat Islam. Istilah keren dari MUI: "Muamalah Medsosiah," tulis Rudiantara disertai dengan foto bersama kedua pihak.

Status Cowok-cowok Jomblo Lagi Cari Pacar, Cewek Malah pada Kabur

Dalam cuitan berikutnya, Rudiantara mengatakan bahwa panduan tersebut nantinya akan dikeluarkan bersamaan dengan penandatanganan MoU antara MUI dan Kominfo. Dalam penerapan dan pembentukan gerakan Muamalah Medsosiah ini, Kominfo tak hanya menggandeng MUI melainkan beberapa instansi terkait. Salah satunya adalah pihak polisi.

Sayangnya, belum jelas apa yang dimaksud dengan pedoman dan pergerakan yag dimaksud dalam Muamalah Medsosiah itu. Pihak Kominfo belum menjawab hal ini saat dihubungi Viva.co.id.

Nonton Final Piala Dunia, Baju Via Vallen Bikin Salah Fokus
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya