Tips Membeli Perangkat CCTV yang Aman

Marketing Manager Hikvision, Indah Sitepu
Sumber :
  • Hikvision

VIVA.co.id – Penggunaan closed-circuit television atau CCTV makin menjadi tren di kalangan pemilik rumah dan gedung demi keamanan para penghuninya. Oleh karena itu, memilih CCTV bukanlah hal yang mudah dilakukan karena harus memenuhi beberapa ketentuan.

Beredar Rekaman CCTV Diduga Mobil Lee Sun Kyun Sebelum Ditemukan Meninggal

Menurut produsen kamera CCTV asal China, Hikvision, lokasi CCTV yang kerap diletakkan di luar ruangan membuatnya harus bisa tahan segala cuaca. Penggunaan materi yang membungkus CCTV pun harus dibuat sedemikian rupa agar tidak gampang meledak.

"Selain antikarat dan antimeledak, CCTV juga harus terjangkau dan ramah lingkungan. Fitur antikarat dan antimeledak misalnya akan menjamin penggunaan yang nyaman, baik di tingkat individu maupun korporat, apapun profesi atau bidang industrinya," ujar Marketing Manager Hikvision, Indah Sitepu, dalam keterangannya, Jumat, 20 Januari 2017.

Viral Wanita Cantik Mencuri Terekam CCTV, Kini Ditangkap Polisi

Indah mengatakan, dua hal itu memang seharusnya dimiliki oleh perangkat CCTV manapun. Sebab, CCTV digunakan oleh industri yang beragam seperti ritel, perbankan dan keuangan, transportasi, pendidikan, komersial, dan perumahan serta institusi pemerintah di seluruh dunia.      

Indah menjelaskan, perusahaannya yang telah beroperasi sejak 2001, mampu memproduksi CCTV yang sesuai kebutuhan karena telah melalui berbagai riset dan pengembangan produk. Selain antikarat dan antimeledak, CCTV terbaru Hikvision juga memiliki fitur transmisi NVR, POE switch (300 meter), dan TVI (1,200 meter) yang lebih panjang dibandingkan dengan produk CCTV lainnya.

Viral Aksi Dua Pelaku Perampokan Toko Kelontong di Tanjungpinang

"Kami merupakan produsen CCTV pertama dengan fitur video analytics di Indonesia, di sebagian besar produknya. Fitur ini sangat membantu konsumen yang ingin melakukan analisis mendalam terhadap subjek baik dari segi gerak tubuh, area perpindahan, dan batas-batas wilayah yang dilaluinya sebagaimana terekam dalam video," papar Indah.

Selain CCTV, Hikvision juga memiliki perangkat H265+ yang diprediksi dapat menghemat hingga 80 persen kecepatan bandwidth dan storage, serta produk kamera 4-in-1 serta DVR 5-in-1 yang kompatibel dengan format analog, TVI, AHD, dan CVI.

Ilustrasi kamera

Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Anda Patut Waspada

Meskipun untuk temukan kamera tersembunyi di kamar hotel memang merepotkan, tapi beberapa cara bisa meningkatkan peluang Anda. Berikut beberapa tips yang perlu diketahui.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024