Smartphone Produksi Anak Bangsa ini Dijual Eksklusif

Pabrik perakitan Digicoop
Sumber :
  • Viva.co.id/ Agus Tri

VIVA.co.id – Berbeda dengan bisnis ponsel pada umumnya, smartphone Digicoop hadir ke pasar melalui konsep koperasi. Dengan demikian, masyarakat bisa berinvestasi menjadi anggota koperasi, namun mendapatkan smartphone Digicoop.

Smartfren Home RE11 Rp500 Ribu, Bisa Nyambung ke Puluhan Perangkat

"Ponsel ini tidak dijual ke luar (umum) karena Digicoop didapatkan hanya dengan menjadi anggota. Jadi, kenapa mesti beli ponsel?" kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Henry Kasyfi, di Cikarang, Jawa Barat, Jumat 20 Januari 2017.

Digicoop hadir lewat Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) yang diinisiasi oleh Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan APJII. Dengan KDIM, anggota koperasi berhak mendapatkan satu buah unit smartphone Digicoop.

Pembayaran Tepat Waktu Bagian dari Membangun Komunikasi yang Baik

"Keanggotaan KDIM ini sifatnya seperti bank tabungan pokok. Dia dapat satu unit smartphone pas masuk jadi anggota kita," lanjut Henry.

Keanggotaan KDIM tak hanya untuk anggota APJII atau Mastel saja, tetapi terbuka bagi seluruh masyarakat. Untuk menjadi anggota, besaran Simpanan Pokok Anggota Rp100 ribu yang dibayar sekali di depan saat menjadi anggota. Sedangkan Simpanan Wajib per tahun adalah Rp1,2 juta.

Peresmian BTS 4G dan Satria-1 Mendapat Apresiasi

Proses menjadi anggota KDIM ini bisa dilakukan melalui pendaftaran secara online di www.digicoop.id. Disebutkan anggota koperasi tidak dibatasi untuk suatu regional tertentu saja.

Ketua Umum Mastel, Kristiono, mengungkapkan bahwa meski KDIM memproduksi smartphone, namun tidak seperti perusahaan ponsel umumnya. KDIM memberlakukan anggotanya itu sebagai pemilik.

"KDIM itu kumpulan orang bukan kumpulan modal. Semua bisa bergabung dengan kita," lanjut Kristiono. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya