Data Center Facebook Pertama Gunakan Energi Terbarukan

Pusat data baru Facebook
Sumber :
  • www.latimes.com

VIVA.co.id – Media sosial Facebook membangun pusat data atau data center baru di Odense, kota terbesar ketiga Denmark yang terletak di Pulau Funen.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Direktur Data Center Facebook, Niall McEntegart mengatakan, pusat data di Denmark merupakan milik ketiga Facebook di luar Amerika Serikat. Pusat data itu akan menjadi salah satu yang paling canggih dan hemat energi di dunia.
 
“(Data center Denmark) ‘ditenagai’ sepenuhnya dengan energi bersih dan terbarukan,” kata McEntegart dilansir Xinhuanet, Jumat 20 Januari 2017.
 
McEntegart mengatakan, fasilitas pusat data Facebook ini akan dibangun pada lahan seluas 55 ribu meter persegi serta akan memberikan peluang lapangan pekerjaan saat operasional nanti. McEntegart mengaku, pembangunan pusat data tersebut akan memakan biaya ratusan juta dolar AS.
 
Menteri Luar Negeri Denmark, Anders Samuelsen mengaku senang dengan kedatangan Facebook untuk berinvestasi. Meski perusahaan asing di Denmark hanya 1 persen, tapi setidaknya 20 persen penduduk Denmark bekerja di perusahaan asing tersebut.
 

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024