Aplikasi Edit Foto Meitu asal China Bikin Heboh Netizen

Foto selfie.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Beberapa hari belakangan, media sosial dipenuhi dengan gambar selfi yang semakin menarik. Tidak hanya mata yang dibuat makin membesar tapi juga background yang dibuat layaknya sebuah komik berwarna. 

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

Semua itu tidak lain berkat sebuah aplikasi baru dari China, Meitu. Aplikasi edit foto di smartphone itu cukup popular di kalangan anak muda di China. Bahkan beberapa netizen di negara-negara Barat juga mulai ikut-ikutan.

Yang menarik, netizen tidak hanya mengedit foto selfi mereka sendiri tapi juga foto selebriti. Seperti Kylie Jenner, Michelle Obama, sampai Donald Trump.

Jual Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday Ungkap Raup Rp1,7 M

Aplikasi gratis Meitu tersedia untuk di download di Android dan iPhone. Pengguna bisa melakukan edit foto biasa seperti menghilangkan coreng di wajah atau melakukan virtual facelift.

"Namun dengan kekuatan tangan, pengguna bisa mengubah foto menjadi lukisan yang menakjubkan. Bisa membuat mata lebih lebar, kulit lebih mulus dan pipi yang merona," ujar pengembang Meitu yang berkantor di Fujian, China, dalam keterangan di PlayStore.

Jual 933 Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday: Kenapa Kok Laku Semua?

Fitur yang ada terdiri dari beberapa filter berbeda seperti Angelic, Blossoms, Fairy Tale, Mermaid dan Petals, sampai anime.

Aplikasi ini memang berukuran cukup besar, sekitar 33 MB. Namun fitur dan kemampuan mengolah gambarnya patut diacungi jempol. Terutama saat membuat kulit wajah menjadi lebih mulus dan mata yang lebih seksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya