Bocoran, Galaxy S8 Tampil Dramatis

Iklan Samsung Galaxy S7 edge
Sumber :
  • Reuters/Charles Platiau

VIVA.co.id – Mengawali 2017, Samsung sudah ancang-ancang untuk menghadirkan smartphone andalan mereka, Galaxy S8. Penerus Galaxy S7 itu diharapkan menutup kegagalan Samsung dalam setengah tahun kemarin, dengan kasus krisis Galaxy Note 7. Samsung Galaxy S8 diperkirakan hadir dengan perubahan dramatis pada sisi bezel layar.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Bicara Galaxy S8, sudah ada beberapa rumor yang berkembang. Misalnya, Samsung dikabarkan memproduksi 10 juta unit Galaxy S8. 

Kabar terbaru dari laman Forbes yang dikutip Jumat 20 Januari 2017, menunjukkan bocoran identitas Galaxy S8 sudah beredar. 

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Bocoran yang dimaksud, yakni soal nama dan desain Galaxy S8. Laman Forbes menuliskan, berdasarkan dokumen pengajuan merek dan paten ke badan Amerika Serikat, Unites States Patent and Trademark Office, pejabat Samsung mengaku nama smartphone baru yang diajukan, yakni bernama ‘Galaxy S8’. Namun, keterangan pejabat Samsung tersebut belum merupakan keterangan resmi perusahaan. 

Jika dilihat dari dokumen ke badan paten AS tersebut, memang tertulis nama smartphone Samsung adalah ‘Galaxy S8’. 

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Bocoran selanjutnya, secara desain, kemungkinan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Edge tidak akan mengalami perubahan besar dari pendahulunya. Masih dengan desain sisi layar melengkung untuk seri Edge.

Perubahan yang datang pada seri Galaxy S8 itu kemungkinan ada pada tepi layar. Samsung kemungkinan akan secara dramatis mengurangi bezel pada atas dan bawah sehingga tampil beda. Tujuannya seri Galaxy S8 hadir dengan layar yang lebih besar dari smartphone seri sebelumnya, meski secara fisik tidak beda jauh dengan seri Galaxy S7.

Bocoran pengajuan paten smartphone Samsung

Prediksi ini sesuai dengan rumor yang belakangan berhembus. 

Sebelumnya, laman GSMArena, menuliskan layar Galaxy S8 ini akan mengusung layar lengkung di samping hingga terlihat tanpa bezel.

Galaxy S8 memiliki bentang layar 5,7 inci 1440 x 2560 piksel dengan balutan teknologi Corning Gorilla Glass 5. 

Beralih ke kamera, Galaxy S8 memiliki dua kamera, untuk kamera depan 8 MP dan kamera belakang dual 12 MP. Kemudian, spesifikasi lainnya, sistem operasi Android Nougat, chipset Qualcomm Snapdragon 830 dan Exynos 8895 Octa, RAM 8 GB, memori internal 64/128 GB. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya