Dalam Semenit, Smartphone Baru Nokia Ludes Terjual

Gambar Nokia 6 dalam handout
Sumber :
  • HMD/Handout via Reuters

VIVA.co.id – Smartphone baru merek Nokia, Nokia 6 mendapat respons positif dari pecinta gawai. Meski smartphone anyar tersebut masih dipasarkan secara terbatas, pemesanan Nokia 6 laris manis. Nokia 6 ludes terjual dalam waktu semenit dalam flash sale di retail online, JD.com pada Rabu pagi. 

Wanita Ini Punya Misi Bangkitkan Nokia di Indonesia

Dikutip dari Phone Arena, Kamis 19 Januari 2017, lebih dari satu juta netizen mendaftarikan diri dalam program flash sale di platform online tersebut. Namun, jumlah persis berapa unit Nokia 6 yang terjual dalam program flash sale belum dirilis. 

Kabar yang beredar, penawaran flash sale Nokia 6 akan dibuka dalam waktu dekat, mengingat animo yang tinggi dari publik. 

5 'Kecantikan dari Dalam' Nokia 8

Sebelumnya, dikabarkan smartphone Nokia berbasis Android itu diproduksi oleh Foxconn dan hanya menyasar pasar Tiongkok dengan harga US$246. Pembelian Nokia 6 secara eksklusif di Tiongkok melalui retail online JD.com. 

Nokia pernah mendominasi dunia sebagai pembuat ponsel paling dominan. Namun, Nokia terlambat untuk bergerak ke pasar smartphone dan akhirnya memilih sistem operasi Windows untuk rangkaian smartphone Lumia. Terlambat, Nokia kalah bersaing dengan vendor Android dan iOS.

Empat Smartphone Nokia Cicipi Android Oreo

Pada 2014, Microsoft membeli divisi ponsel fitur Nokia dan juga merek Lumia. Microsoft menggunakan nama mereka dalam smartphone Lumia. 

Selanjutnya, pada Desember, perusahaan manufaktur perangkat asal Finlandia, HMD Global mengambil alih bisnis ponsel fitur Nokia dan mencapai kesepakatan lisensi sebagai satu-satunya pihak yang bisa menggunakan merek Nokia untuk semua lini ponsel dan tablet dalam satu dekade ke depan. (mus) 

Nokia X

Wujud Nokia X, Smartphone Berponi Nokia

Nokia X dirilis pada 16 Mei 2018 di China.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018