Asus Targetkan Jual 40 Juta Unit Smartphone

Logo Asus
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Untuk urusan smartphone, Asus memiliki rencana besar untuk dapat bersaing di pasar global pada 2017. Vendor asal Taiwan itu menargetkan peningkatan jumlah pengapalan produk ponsel pintarnya pada tahun ini.

Huawei Jaga Momentum untuk Jadi Nomor Satu Dunia

Apabila pada 2016 Asus hanya mengapalkan sekitar 20 juta unit smartphone, tahun ini Asus akan meningkatkan pengapalan produk smartphone hingga kisaran 35-40 juta unit di pasar global.

Jika 40 juta ponsel tersebut mampu laris manis di pasaran, dampak yang diterima oleh perusahaan adalah mampu meningkatkan penjualan dua kali lipat dari tahun ke tahun. Kondisi itu akan menjadi prestasi luar biasa bagi Asus.

Alasan Nokia Selalu Absen Hadirkan Ponsel Premium di Indonesia

Chief Executive Offier Asus, Jerry Shen mengatakan, pada tahun ini perusahaannya mengandalkan tiga produk untuk mendongkrak penjualan Asus, yaitu Zenfone AR, Zenfone 3 Zoom, dan Zenfone 4.

"Asus baru meluncurkan produk model kelas atas, yaitu Zenfone AR dan Zenfone 3 Zoom di CES, baru-baru ini untuk 2017 dan berencana untuk meluncurkan Zenfone 4 sebagai bagian dari produk seri di kuartal kedua 2017," ujar Shen kepada Apple Daily dikutip Digitimes, Selasa 17 Januari 2017.

8 Smartphone Paling Dicari di Google Saat Ini

Shen menyebutkan, dengan pengapalan 20 juta unit smartphone saja telah berdampak pada pertumbuhan keseluruhan lebih dari lima persen kepada perusahaan. Selain itu, menumbuhkan 20 persen pangsa pasar Asus di sejumlah pasar pada tahun tersebut.

Ilustrasi smartphone atau ponsel pintar.

Pasar Smartphone Lesu Lagi Imbas BBM Naik

Pasar smartphone di Indonesia kembali lesu pada kuartal tiga 2022 (Juli-September), menurut laporan International Data Corporation (IDC) Worldwide Quarterly Mobile Phone.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2022