Donald Trump Tak Mau Gunakan Twitter POTUS

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id – Usai terpilih sebagai Presiden Amerika, Donald Trump kerap menjawab tudingan atau sekedar menyapa melalui akun Twitternya. Kini akun Twitter Trump itu telah memiliki lebih dari 20 juta followers.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Jumlah itu memang cukup besar jika dibandingkan dengan akun milik Coldplay atau Ed Sheeran. Namun masih kalah jauh jika dibandingkan dengan akun milik Obama atau Katy Perry. 

Jika ditotal, kabarnya, tiga akun media sosial Trump memiliki follower yang masih sedikit. Untuk Twitter, Facebook dan Instagram, Trump total memiliki hanya 46 juta followers. Angka itu termasuk follower robot atau yang dikenal sebagai bots.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Sebagai pengguna reguler Twitter, Trump dijuluki Tweeter in Chief oleh followersnya. Padahal Obama memiliki jumlah follower tiga kali lebih banyak ketimbang Trump. Sedangkan follower Katy Perry di Twitter berjumlah 95,3 juta.

Diketahui, gedung putih juga memiliki akun Twitter khusus untuk presiden, yakni @potus, yang merupakan kepanjangan dari President of the United States. Sayangnya, Trump menolak menggunakan akun tersebut. Dia mengaku akan tetap menggunakan akun personalnya setelah resmi memasuki gedung putih.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Saya rasa, saya akan tetap menggunakannya (akun pribadi). Jadi sekarang sudah ada 46 juta followers, termasuk dari Facebook, Twitter dan Instagram. 46 juta itu banyak dan saya harus tetap membuat angka itu naik di @realdonaldtrump," ujar Trump, seperti dikutip dari Telegraph.

Trump mengaku jika selama ini memang bukan dirinya yang memposting cuitan tersebut di akun pribadinya. Namun kata-kata yang dicuitkan memang berasal dari dirinya. Dia kerap mendiktekan cuitannya kepada staf, untuk kemudian diposting oleh staf itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya