Apple Akan Produksi Film dan Serial Televisi

Logo Apple Inc. dan salah satu pendirinya, mendiang Steve Jobs.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbach

VIVA.co.id – Perusahaan milik mendiang Steve Jobs sepertinya akan mengepakkan sayap ke bisnis yang baru, dunia hiburan. Pejabat senior perusahaan itu menyiratkan Apple akan memproduksi film dan serial televisi, mirip dengan Amazon dan Netflix.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Hal ini diungkap oleh Jimmy Iovine, pejabat senior di Apple. Lovine mengatakan, jika semua hal yang bersifat pop kultur dan budaya akan dicoba, termasuk yang paling nge-tren di dunia audio dan video.

"Di Apple Music, yang sedang kami coba ciptakan adalah keseluruhan pengalaman budaya, termasuk budaya pop, dan itu termasuk audio serta video. Kami akan membuat apa saja yang sedang populer. Kami akan mencobanya," ujar Iovine, yang juga dikenal sebagai musisi legenda, seperti dikutip dari Daily Mail.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Ungkapan itu meluncur saat Iovine mempromosikan film dokumenter produksi HBO, The Defiant Ones. Itu merupakan dokumentasi yang menunjukkan kedekatan hubungan Iovine dengan Dr. Dre.

Diketahui, Iovine dan Dr. Dre memang dekat satu sama lain. Keduanya juga bekerja sama membuat perusahaan aksesori, Beats Electronics yang sekarang telah diakuisisi Apple senilai US$3 miliar.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Aksi korporasi yang dilakukan Apple pada 2014 itu juga menjadikan Dre dan Iovine memiliki posisi di jajaran manajemen Apple.

Ungkapan Iovine ini semakin menguatkan isu akan masuknya Apple ke perfilman Hollywood. Perusahaan raksasa itu pun dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan produser veteran untuk membuat film dan serial televisi. 

Kabarnya, jika rencana ini jadi kenyataan, Apple akan mem-bundle program itu dengan layanan music streaming, Apple Music. Program ini diharapkan akan bisa terwujud pada akhir 2017.

Analis menyebut, langkah ini diambil Apple untuk mengimbangi pemasukan iPhone dan iPad yang semakin menurun.

Sebelumnya, Apple juga dikabarkan telah membeli beberapa program dokumenter musik. Bahkan, baru-baru ini mereka telah membeli hak siar Carpool Karaoker milik James Corden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya