Terungkap, Penyebab Utama Meledaknya Galaxy Note 7

Galaxy Note 7.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo

VIVA.co.id – Usai melakukan investigasi yang cukup panjang, akhirnya Samsung Electronics menemukan penyebab utama kenapa Galaxy Note 7 bisa meledak. Baterai merupakan faktor Note 7 bermasalah hingga Samsung mengalami krisis setengah tahun pada 2016.

96 Persen Galaxy Note 7 Dikembalikan ke Samsung

Sumber yang memiliki kewenangan dalam menangani kasus meledaknya Note 7, mengungkapkan hal tersebut dikutip dari Reuters, Selasa 17 Januari 2017.

Para investor dan analis memberikan penjelasan secara rinci, dan bagaimana cara mengatasi permasalahan meledaknya Note 7 pada tahun lalu. Hal itu guna mencegah persoalan serupa berulang dan mengembalikan rasa kepercayaan konsumen terhadap produk.

Samsung Curhat Kegagalan Galaxy Note 7

Terlebih, dalam waktu dekat ini Samsung akan meluncurkan produk terbarunya, yaitu Galaxy S8. Smartphone ini merupakan handset andalan perusahaan asal Korea Selatan untuk dipasarkan pada semester pertama 2017.

"Mereka harus memastikan bahwa (produk) mereka bersih dan mereka juga harus menyakini konsumen tidak akan merasakan persoalan yang serupa," ujar peneliti IDC, Bryan Ma.

Minta Maaf dengan Berlutut, Samsung Bikin Marah di China

Sementara itu, Samsung baru akan merilis hasil penyelidikannya pada 23 Januari 2017, bertepatan dengan sehari sebelum mengumumkan hasil laba kuartal keempat perusahaan.

Kepala bisnis mobile Samsung, Koh Dong-Jin mengatakan, hasil investigasi perusahaan atas meledaknya Note 7 juga disertai langkah perusahaan dalam mencegah masalah yang sama pada perangkat Samsung nantinya.

Seperti diketahui, Note 7 yang meledak di berbagai negara membuat Samsung harus menarik kembali (recall) produknya itu sebanyak 2,5 juta unit di pasar global. (hd)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya