Derrma.com, Marketplace Jual Beli Online Sekaligus Donasi

Ilustrasi tolong menolong
Sumber :
  • Pixabay/freeimages9

VIVA.co.id – Pertumbuhan e-dagang atau e-commerce terus meningkat seiring dengan bertambahnya pemain di industri itu dan dicetuskan peta jalannya oleh pemerintah Indonesia. Kali ini, satu pemain menyemarakkan persaingan industri adalah PT Derrma Kom Indonesia melalui Derrma.com.

2024 jadi Tahun Krusial bagi Industri Kripto Indonesia

Derrma merupakan sebuah online marketplace berbasis website pertama dan satu-satunya yang menggabungkan antara kegiatan jual beli online dan donasi. Ciri khas dari Derrma ini, memungkinkan pemilik bisnis atau perorangan dapat menjual barang, baru atau bekas maupun jasa pada platform Derrma.

Tak hanya soal jual beli, Derrma juga mengajak para penjual ini untuk berdonasi dengan mewajibkan penjual berdonasi mulai dari satu hingga 100 persen yang akan didonasikan dari harga jual barang. Bahkan, penjual dapat menentukan yayasan mana yang akan disalurkan, tentunya bekerja sama dengan Derrma.

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan

"Dengan segala keterbatasan, sekuat tenaga saya akan mengenalkan produk ini ke banyak manusia di Indonesia. Karena semakin banyak kegiatan jual beli yang terjadi, maka semakin banyak yayasan yang akan terbantu," ujar pendiri dan Chief Executive Officer Derrma.com, Ragil Bayu Adhi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 13 Januari 2017.

Untuk mempermudah penjual dalam menemukan yayasan yang akan menerima penyaluran dari hasil penjualannya, Derrma telah menggandeng beberapa yayasan ternama. Mulai dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan MIS Darul Ulum di Ambalawi, Bima, NTB, Nyra Foundation, Yayasan KKSP, Yayasan Kasih Anak Kanker, Panti Hafara, dan Wildlife Rescue Center (WRC).

Telkomsel Berburu Startup

Penyaluran dana donasi dari penjualan ini juga dapat dipantau dengan fitur riwayat donasi yang ditampilkan secara transparan pada setiap halaman yayasan.

Derrma mengatakan, yayasan yang ingin bergabung, maka dapat dilakukan pendaftaran di Derrma.com dan melalui proses verifikasi terlebih dahulu.

Sebagai langkah awal dalam memopulerkan Derrma di jagat e-commerce Tanah Air, Derrma menggaet para public figure yang memiliki proyek sampingan untuk menjual barangnya di Derrma.com.

Sejauh ini, penyanyi solo Afgan sudah turut tergabung sebagai seller Derrma. Selain itu, ada Rossa, Ricky Harun, Dimas Anggara, Andien, dan beberapa selebriti lain yang menjual barang di platformnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya