TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara Baru YouTube Keruk Uang Saat Live Streaming

YouTube sediakan fitur berbayar 'super chat'.
Cara Baru YouTube Keruk Uang Saat Live Streaming
Menonton Youtube bermain gadget (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Situs berbagi video, YouTube, baru saja merilis fitur ‘super chat’ untuk para YouTubers yang sedang live streaming. Fitur tersebut akan mempermudah komunikasi antar artis YouTube dengan penggemarnya.

"Super chat adalah cara baru untuk para penggemar dan pencipta (video) untuk berinteraksi selama live streaming. Fans dapat membeli super chat ini untuk menyorot pesan mereka saat live streaming," tulis YouTube di blognya, Jumat 13 Januari 2017.

Ya, ini adalah cara baru yang ditawarkan oleh YouTube kepada YouTubers saat berinteraksi. Di samping itu, ‘super chat’ juga menjadi salah satu pemasukan pendapatan untuk YouTube, seiring makin maraknya konsumsi video oleh netizen.

Dengan membeli ‘super chat’, kemungkinan untuk dibalas oleh artis YouTube bisa dilakukan, karena seperti kita ketahui, saat dilakukan streaming, percakapan sering mudah tenggelam dengan banyaknya pesan yang dikirimkan dalam satu waktu bersamaan.

Untuk membeli ‘super chat’ ini, pengguna hanya memilih tanda dolar dalam live chat. Di sana ada variasi harga untuk membeli ‘super chat’ dari tarif US$1 sampai US$500.

Berdasarkan informasi dari blognya, ‘super chat’ ini dapat digunakan di desktop atau dibuka di aplikasi YouTube pada smartphone berbasis sistem operasi Android. Untuk saat ini fitur tersebut belum mendukung ponsel berbasis iOS. Untuk catatan, ‘super chat’ ini tidak berlaku pada browser mobile. 

Dari sisi negara, fitur ini baru mencoba di 12 negara, di antaranya Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, India, Jepang, Meksiko, Korea Selatan, Spanyol, Inggris, dan tuan rumah Amerika Serikat. (adi)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP