Beli Museum untuk Rumah, Bos Amazon Jadi Tetangga Obama

Museum tekstil yang berlokasi di Washington DC, Amerika Serikat
Sumber :
  • www.washingtonpost.com/

VIVA.co.id – Biasanya rumah-rumah yang sudah berumur cukup tua dan memiliki nilai sejarah, diubah menjadi museum. Tapi, hal tersebut tidak berlaku untuk Pendiri dan Chief Executive Officer Amazon, Jeff Bezos.

Catat, Pengguna Amazon di Indonesia Kini Bayar PPN 10 Persen

Baru-baru ini, Bezos telah membeli museum dengan harga yang cukup fantastis, sampai US$23 juta atau Rp305 miliar. Tempat yang dibeli bos Amazon itu merupakan bekas museum tekstil yang berlokasi di Washington DC, Amerika Serikat.

Dikutip dari Mashable, Jumat 13 Januari 2017, rencananya Bezos akan mengubah museum tersebut menjadi tempat tinggalnya. Bangunan seluas 27 ribu kaki persegi ini sudah berusia satu abad lebih, yang dalamnya memuat hingga 10 kamar tidur dan 14 kamar mandi.

Elon Musk dan Jeff Bezos Tiba-tiba Muncul dalam Video Star Trek

Dikabarkan museum yang dibeli Bezos dan dirombak menjadi rumah itu akan menjadi rumah terbesar yang ada di Washington DC. Namun, belum diketahui siapa pemilik museum tekstil tersebut, sebelum dibeli  Bezos.

Bangunan yang dibeli Bezos itu memiliki riwayat yang cukup panjang. Gedung empat lantai ini didirikan  kolektor tekstil bernama George Hewit Myers dengan desain rumah bergaya Georgia.

Putra Mahkota Dituding Otak Peretasan Bos Amazon, Saudi Meradang

Bangunan tersebut merupakan karya arsitek John Russell Pope, orang yang sama yang telah merancang bangunan terkenal di AS, Jefferson Memorial.

Menariknya lagi, museum itu berada di area eksklusif Kalorama, itu artinya Bezos akan bertetangga dengan Barack Obama dan Ivanka Trump.

Logo Amazon.

Amazon Bakal PHK 18.000 Karyawan

Amazon dikabarkan berencana memberhentikan lebih dari sekitar (kurang lebih) 18.000 pekerja, 8.000 lebih banyak dari perkiraan semula di akhir tahun November 2022.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2023