Aplikasi Goers Kepincut Pariwisata Indonesia

Co-Founder dan CEO Goers App, Sammy Ramadhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Seolah ingin terus melebarkan sayapnya, aplikasi Goers ingin merambah ke sektor pariwisata. Selama ini, aplikasi tersebut dikenal sebagai penyedia event perkotaan.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Startup yang pernah dibina Indigo Creative Nation (ICN) Telkom ini menegaskan, jika pengembangan ke pariwisata itu akan dilakukan tahun ini. Dengan demikian, mereka akan terlibat dalam promosi pariwisata di Indonesia, kepada wisatawan domestik maupun internasional.

Menurut CEO Goers, Sammy Ramadhan, Selasa 10 Januari 2017, selain event perkotaan dan pariwisata, pihaknya juga memiliki rencana mendekati industri layar lebar, guna mempromosikan berbagai macam film-film Indonesia. Tidak menutup kemungkinan juga, film-film internasional. 

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

"Tahun ini, kami mulai masuk ke pariwisata, promosikan berbagai macam event, aktivitas dan tempat yang sedang tren di Indonesia. Kampanyenya akan kami namakan #YukPergi," ujar Sammy yang mengaku sudah menjalin kesepahaman dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya baru-baru ini.

Sammy menganggap Goers merupakan aplikasi yang sudah cukup potensial. Hal ini dirasakan sejak menjadi perusahaan rintisan ICN selama setahun, sejak 2015.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

"Kita mendapat akses pasar lebih luas, terutama ke market Telkom Group yang sangat besar. Bagian terbaik yang kami dapatkan dari Indigo adalah kehadiran Telkom Group, dan mereka memberikan pemahaman mendalam mengenai dunia startup, serta menempa mental dan tekad menjadi lebih kuat di industri digital Tanah Air," katanya.

Goers adalah daily discovery platform, sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat yang masih bingung menentukan kegiatan, atau acara di waktu luangnya, dengan mendapatkan informasi dan tiket acara. 

Hal itu bisa diperoleh dengan cepat, karena adanya fitur rekomendasi acara dan kegiatan yang relevan dengan minat pengguna. Saat ini, Goers memberikan lebih dari 1.000 informasi acara dan kegiatan gratis maupun berbayar setiap bulannya.

Aplikasi ini juga bertujuan membantu talenta-talenta kreatif, seperti desainer, musisi, pembuat acara, dan semacamnya dalam memasarkan acara yang dibuat di Jakarta dan Bandung. Sebab, di ada platform penjualan dan pembelian tiket, sehingga pengguna yang ingin melakukan pemesanan, atau membeli tiket, dapat dilakukan di Goers. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya