OLX Perbaharui Aplikasi, Pengguna Beri Bintang Satu

olx luncurkan upgrade indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pembaharuan aplikasi yang dilakukan OLX, ternyata tidak berjalan mulus. Meski sudah satu bulan sejak diperbaharui, pengguna tetap memberikan nilai satu bintang pada aplikasi tersebut di Google PlayStore.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

Pantauan VIVA.co.id, Selasa 10 Januari 2017, banyak pengguna OLX yang mengeluhkan pembaharuan aplikasi tersebut. Ada yang menyebutnya sebagai update terburuk yang pernah dilakukan OLX, bahkan ada yang meminta untuk mengembalikan aplikasi yang lama.

"Sengaja tidak update OLX lama, karena versi baru sangat buruk (menurut teman-teman) dan barusan tadi buka versi lama tidak dapat digunakan. Terpaksa update, karena ingin cari barang dan ternyata benar-benar worst (buruk). Sudah banyak yang komplain negatif. Semoga ada pembaruan," tulis Muhammad Fathoni, dalam kolom komentar di PlayStore.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

"You can trace my ID and see how much i used OLX. Just give back our old OLX," ujar RDN Legacy.

Tidak hanya di PlayStore, kritik dan keluhan juga dilayangkan beberapa pengguna OLX di media sosial Twitter. Mereka mengeluhkan browser yang sangat tidak nyaman dan navigasi tidak sebaik yang lama.

Ada Fakta Unik soal Pembeli Mobil Bekas di Indonesia

Menanggapi hal ini, dalam akun Twitter resmi, pihak OLX mengaku akan menyempurnakan platform tersebut. Dalam serangkaian cuitan yang ditulis, OLX sepertinya menyadari akan kritik dan keluhan yang masuk. 

Menurut pihak OLX, ada fitur yang perbaiki dan diperbarukan, seperti pencarian barang berdasarkan nama kota di fitur lokasi. Fitur tersebut ditambahkan atas masukan pengguna OLX sebagai komitmen mereka untuk terus menyempurnakan platform ini.

"Tetapi pengembangan akan berlangsung dengan lebih cepat jika semua pengguna berada dalam platform yang sama: The All New OLX. Hari ini, kami mengajak semua pengguna OLX untuk upgrade ke The All new OLX, dan aplikasi lama akan kami non aktifkan," tulis pihak OLX.

Pihak OLX pun menyadari jika pengguna perlu beradaptasi dengan platform dan fitur baru ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya