Asus Siapkan Ponsel dengan Empat Kamera dan RAM 8GB

Asus Zenfone AR
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Kapasitas RAM yang besar diyakini akan sangat berpengaruh pada performa perangkat. Seperti halnya komputer, smartphone pun membutuhkan Random Access Memory (RAM). Lalu berapa kapasitas paling besar yang dimiliki smartphone?

Meluncur Pekan Depan, Berapa Harga Asus ZenFone 6?

Smartphone yang beredar saat ini memiliki kapasitas RAM yang beragam, mulai dari 1GB sampai 4 GB.RAM besar juga dibutuhkan untuk menjalankan fitur spesifik pada Android, seperti Project Tango yang berbasis Augmented Reality atau Daydream yang merupakan virtual reality.

Pada ajang Consumer Electronics Show yang berlangsung di Las Vegas saat ini, Asus baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Zenfone AR, yang diklaim memiliki RAM terbesar. Tidak tanggung-tanggung, besarnya sampai 8GB. 

Intip Kecanggihan Asus ROG Phone Game dari Computex 2018

“Ini adalah smartphone pertama yang siap menjalan Project Tango AR dan Daydream VR. Didesain untuk memberikan pengalaman yang canggih dalam virtual reality. Zenfone AR akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini,” ujar pihak Asus, dalam pemaparan di CES 2017.

Ponsel ini ternyata memang ditujukan untuk mempopulerkan Project Tango AR dan Daydream VR besutan Google. Maka dari itu, tidak hanya RAM yang besar tapi juga dilengkapi dengan empat kamera sekaligus.

Filosofi Smartphone Berponi Ala Asus

Asus Zenfone AR memiliki layar berteknologi QHD Super AMOLED yang cukup besar, sekitar 5,7 inci dengan resolusi 2560x1440 dan dibalut Gorilla Glass 4. Pilihan RAM-nya ada yang 6GB dan 8GB dari LPDDR4. Memori internalnya pun beragam. Mulai dari 32, 64, 128 sampai 256 GB.

Di dalamnya mendukung microSD, dual SIM, wifi 802.11ac, Bluetooth 4.2 dan mendukung teknologi USB-C. Daya tahan baterainya pun lumayan berkat dukungan baterai kapasitas 3.300 mAh dan sistem Quick Charge 3.0 ala Qualcomm yang bisa mempercepat pengisian baterai.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.0 Nougat. Sayangnya, prosesor yang digunakan masih Qualcomm Snapdragon 821, bukan Snapdrago 835.

Kamera yang diusung terdiri dari tiga unit di bagian belakang dan satu di bagian depan. Tiga kamera (TriCam) inilah andalan untuk fitur Project Tango. Resolusi kamera itu mencapai 23 MP dengan dual-tone LED Flash, f/2.0 4-axis optical image stabilization, motion-tracking camera, dan depth-sensing sensor. Sedangkan kamera bagian depan hanya beresolusi 8MP dengan fitur wide-angle untuk kebutuhan selfie beramai-ramai.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya