ZTE Rilis Smartphone Canggih Hasil Urunan Pertama di Dunia

ZTE memperkenalkan Hawkeye di CES 2017
Sumber :
  • Twitter/@ZTE_USA

VIVA.co.id – ZTE mengenalkan smartphone terbarunya hasil urunan ide dari pengguna setia yang disebut Peoject CSX di panggung CES 2017, Las Vegas, Amerika Serikat. 

Desain Xiaomi Redmi A3 Berani, Sudah Bisa Dibeli Seharga Rp1,2 Juta

Smartphone baru itu adalah Hawkeye. Fitur yang ditonjolkan dalam smartphone ini adalah sensor pelacak mata. Hawkeye merupakan smartphone dengan pelacak mata yang merupakan hasil urunan pertama di dunia. 

Smartphone Hawkeye terlahir menjadi produk yang diproduksi setelah menyerap 400 masukan ide pengguna dari 176 negara untuk smartphone ZTE. Project CSX itu telah digulirkan sejak 2016. Dari ratusan masukan itu, ZTE merangkum, pengguna menginginkan smartphone dengan sensor pelacak mata. 

Xiaomi Lagi Bersih-bersih

ZTE mengatakan Project CSX merupakan upaya vendor asal Tiongkok itu untuk melahirkan produk berbeda dalam industri. Dan akhirnya ZTE, menyajikannya keinginan pengguna dalam produk Hawkeye.
 
Wakil Presiden ZTE Amerika Serikat, Jeff Yee mengatakan, sensor pelacakan mata pada Hawkeye dibaca oleh laser fokus pada dua kamera, satu di depan dan satu bawah.
 
ZTE mengatakan laser fokus Hawkeye mampu menangkap gerakan pupil pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggulirkan ke atas dan ke bawah dokumen PDF, buku, atau file teks tanpa memiringkan atau memundurkan kepala pengguna. Selain itu, pengguna yang ingin menjalankan video cukup dengan melirik ke kiri atau atau ke kanan.
 
Keunikan lainnya, Yee menuturkan, bodi Hawkeye dilengkapi dengan perekat khusus, sehingga bisa 'menempel' di dinding atau permukaan datar. Kemampuan ini membantu pengguna saat kebutuhan streaming video atau musik agar bisa disaksikan bersama-sama.
 
Hawkeye juga dibekali teknologi layar terpisah, memungkinkan dua pengguna untuk melihat konten yang berbeda pada waktu yang sama.    
 
Mengenai spesifikasi, diketahui, Hawkeye punya bentangan layar 5,5 inci dengan RAM 4 atau 6 GB, ROM 64 dan 128 GB dan kapasitas baterai antara 3500 sampai 4000mAh. Hawkeye ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 823, dan punya kamera utama resolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP.
 
ZTE membuka pemesanan Hawkeye di Kickstarter dengan harga diskon, harga awal dibanderol US$200. Hadir dengan varian warna abu-abu, biru, apel, dah merah.

Realme 12 5G.

Harga Realme 12 5G di Indonesia Terungkap

Selain mengusung keunggulan kamera, Realme 12 5G hadir dengan '108 MP 3x Zoom Portrait Camera' dan fitur 'Dynamic Button'.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024